Sport
Share this on:

Tiga Negara Akan Ramaikan Superliga Junior 2017

  • Tiga Negara Akan Ramaikan Superliga Junior 2017
  • Tiga Negara Akan Ramaikan Superliga Junior 2017

JAKARTA - Segenap upaya dijalankan demi mempersiapkan pebulu tangkis Indonesia untuk bersaing di pentas dunia. Khususnya untuk nomor beregu.

Kali ini, Blibli.com Superliga Junior 2017 bakal digelar untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kompetisi bulu tangkis beregu putra dan putri untuk kelompok U-19 dan U-17 itu bakal berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 5-10 Desember 2017.

Turnamen ini sudah memasuki tahun kedua setelah tahun lalu hanya menggelar kelompok usia 19 tahun. Kini, persaingan bakal lebih sengit dengan adanya tiga negara asing yang akan ambil bagian.

Antara lain, Tim Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia. Semula Thailand juga bakal mengirim tim, namun akhirnya mundur pada perkembangan terakhir.

"Tujuan utama kami agar pemain mendapatkan pengalaman lebih tampil di beregu, merasakan atmosfer lain," terang Achmad Budiharto, Direktur Superliga Junior 2017 dalam konferensi press di Mid Plaza Hotel, Jakarta, kemarin.

Selanjutnya, follow up event lain bisa dimaksimalkan di ajang Asia Junior Championship dan World Junior Championship. Tetapi, tahun ini rupanya sedikit terbalik eventnya. Seharusnya Superliga Junior 2017 bisa berlangsung sebelum WJC yang digelar di Jogajakarta Oktober lalu.

Budi (sapaan Achmad Budiharto) menerangkan, jadwal membuat kebijakan tersebut urung terlaksana. "Semestinya begitu, tetapi jadwal internasional sudah diketok," bebernya.

Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan merupakan salah satu negara yang permainan level junior mereka cukup stabil. Satu hal positif yang bisa dimaksimalkan yakni pemain lokal bisa mengadu peta persaingan dengan negara lain.

Alan Budikusuma, mewakili PP PBSI menyebutkan, turnamen ini cukup penting demi menggairahkan prestasi pebulu tangkis muda Indonesia.

Sementara itu, pebulu tangkis yang tergabung di pelatnas dibebaskan PP PBSI untuk kembali ke klub masing-masing. Mereka akan bertarung membela klub mereka. Seperti juara tunggal putri WJVC 2017, Gregoria Mariska Tunjung akan membela Mutiara Cardinal Bandung.

Pada event kali ini, tim beregu putra akan memperebutkan piala Lim Swie King, sedangkan tim beregu putri berkompetisi demi piala Susy Susanti. Kedua nama legenda bulu tangkis tanah air itu disematkan untuk title turnamen sejak tahun lalu.

"Tugas kami terbantu dengan adanya event ini, akan terlihat potensi-potensi muda yang akan menjadi acuan kami untuk menjalankan seleksi pemain junior," ujar Susy. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Semifinal dan Final Liga 2 di Bandung
Semifinal dan Final Liga 2 di Bandung

Berita Sejenis

LeBron kembali Tolak Timnas AS

LeBron kembali Tolak Timnas AS

LeBron James tampaknya kembali akan mengambil keputusan tidak ambil bagian dalam seleksi skuad timnas basket Amerika Serikat (AS).


Belum Menang, Bukan Masalah

Belum Menang, Bukan Masalah

Balapan triple header alias tiga pekan beruntun telah berakhir di Silverstone Inggris.


Juara Lagi, Marquez Kin9 of the Ring

Juara Lagi, Marquez Kin9 of the Ring

''Saya akan menikmati balapan akhir pekan ini.'' Itulah janji Marc Marquez sebelum rangkaian GP Jerman dimulai akhir pekan lalu.


Siapa Mampu Tumbangkan Marquez

Siapa Mampu Tumbangkan Marquez

Menyebut raja di MotoGP, di sana akan ada Jorge Lorenzo dengan Barcelona-nya, Valentino Rossi dengan Assen-nya, dan Marc Marquez dengan Sachsenring-nya.


Mercedes Masih Menyimpan Kengerian

Mercedes Masih Menyimpan Kengerian

Mercedes akan datang ke Silverstone akhir pekan ini dengan kekhawatiran berlebih.


Assen Lebih Berpihak pada Marquez

Assen Lebih Berpihak pada Marquez

Loyalis Valentino Rossi, penggemar Andrea Dovizioso, atau pendukung Maverick Vinales pasti akan memaafkan jagoan mereka kalah dalam GP Assen tadi malam.


Tantangan Pertama Melawan Malaysia

Tantangan Pertama Melawan Malaysia

Tim basket Indonesia akan menjalani persiapan terakhir di SEABA 2018 yang berlangsung di Nonthaburi, Thailand 26-30 Juni 2018.


Tak Menguntungkan, Ganda Putera Potensi Bentrok di Babak Awal

Tak Menguntungkan, Ganda Putera Potensi Bentrok di Babak Awal

Duel sesama ganda putra Indonesia akan mewarnai babak pertama Indonesia Open 2018, 3-8 Juli mendatang di Istora Senayan.


Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Setelah Bertahan 18 tahun, Rekornas Junior 18 Tahun Pecah Juga

Setelah Bertahan 18 tahun, Rekornas Junior 18 Tahun Pecah Juga

Meski gagal naik podiumdi Kejuaraan Asia Junior 2018, Halomoan Edwin Binsar, atlet lari 400 meter gawang mampu memecahkan rekor nasional junior.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!