Sport
Share this on:

Tiga Negara Akan Ramaikan Superliga Junior 2017

  • Tiga Negara Akan Ramaikan Superliga Junior 2017
  • Tiga Negara Akan Ramaikan Superliga Junior 2017

JAKARTA - Segenap upaya dijalankan demi mempersiapkan pebulu tangkis Indonesia untuk bersaing di pentas dunia. Khususnya untuk nomor beregu.

Kali ini, Blibli.com Superliga Junior 2017 bakal digelar untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kompetisi bulu tangkis beregu putra dan putri untuk kelompok U-19 dan U-17 itu bakal berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 5-10 Desember 2017.

Turnamen ini sudah memasuki tahun kedua setelah tahun lalu hanya menggelar kelompok usia 19 tahun. Kini, persaingan bakal lebih sengit dengan adanya tiga negara asing yang akan ambil bagian.

Antara lain, Tim Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia. Semula Thailand juga bakal mengirim tim, namun akhirnya mundur pada perkembangan terakhir.

"Tujuan utama kami agar pemain mendapatkan pengalaman lebih tampil di beregu, merasakan atmosfer lain," terang Achmad Budiharto, Direktur Superliga Junior 2017 dalam konferensi press di Mid Plaza Hotel, Jakarta, kemarin.

Selanjutnya, follow up event lain bisa dimaksimalkan di ajang Asia Junior Championship dan World Junior Championship. Tetapi, tahun ini rupanya sedikit terbalik eventnya. Seharusnya Superliga Junior 2017 bisa berlangsung sebelum WJC yang digelar di Jogajakarta Oktober lalu.

Budi (sapaan Achmad Budiharto) menerangkan, jadwal membuat kebijakan tersebut urung terlaksana. "Semestinya begitu, tetapi jadwal internasional sudah diketok," bebernya.

Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan merupakan salah satu negara yang permainan level junior mereka cukup stabil. Satu hal positif yang bisa dimaksimalkan yakni pemain lokal bisa mengadu peta persaingan dengan negara lain.

Alan Budikusuma, mewakili PP PBSI menyebutkan, turnamen ini cukup penting demi menggairahkan prestasi pebulu tangkis muda Indonesia.

Sementara itu, pebulu tangkis yang tergabung di pelatnas dibebaskan PP PBSI untuk kembali ke klub masing-masing. Mereka akan bertarung membela klub mereka. Seperti juara tunggal putri WJVC 2017, Gregoria Mariska Tunjung akan membela Mutiara Cardinal Bandung.

Pada event kali ini, tim beregu putra akan memperebutkan piala Lim Swie King, sedangkan tim beregu putri berkompetisi demi piala Susy Susanti. Kedua nama legenda bulu tangkis tanah air itu disematkan untuk title turnamen sejak tahun lalu.

"Tugas kami terbantu dengan adanya event ini, akan terlihat potensi-potensi muda yang akan menjadi acuan kami untuk menjalankan seleksi pemain junior," ujar Susy. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Semifinal dan Final Liga 2 di Bandung
Semifinal dan Final Liga 2 di Bandung

Berita Sejenis

Russell, Pebalap Jet Darat Ketiga dari Inggris

Russell, Pebalap Jet Darat Ketiga dari Inggris

Di ajang Formula 1 musim depan, publik Inggris akan makin berbangga.


Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Komisi Atlet Negara Bagian Nevada mulai mengambil sikap terkait kasus rusuhnya pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor.


Nurmagomedov Ketemu Putin

Nurmagomedov Ketemu Putin

Kemenangan petarung Rusia Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor di pentas UFC kelas menengah membuat negara tersebut berbangga.


Performa Meningkat tapi Belum Puas

Performa Meningkat tapi Belum Puas

Keberhasilan dua pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi finis di posisi tiga dan empat pada GP Thailand tidak membuat keduanya puas.


Makin Kompetitif dengan Peserta Asing

Makin Kompetitif dengan Peserta Asing

Turnamen beregu, Blibli.com Superliga junior kembali bergulir 16-21 Oktober mendatang di Magelang, Jawa Tengah.


Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Meski masih cedera Jorge Lorenzo tetap kebelet untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP yang akan menjajal sirkuit Buriram di edisi perdana GP Thailand.


Tunggal Putera Berpotensi Kuasai Semifinal

Tunggal Putera Berpotensi Kuasai Semifinal

Tiga pebulu tangkis Indonesia melaju ke babak 8 besar Korea Open 2018 hari ini.


Ujian Konsistensi Tunggal Putra Cipayung

Ujian Konsistensi Tunggal Putra Cipayung

Prestasi Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018 merupakan capaian terbesar bagi tunggal putra Indonesia, setidaknya dalam tiga tahun terakhir.


Tiga Ringan, Satu Berat

Tiga Ringan, Satu Berat

Sektor ganda campuran bertanding mulai hari ini.


Joshua: Cukup 8 Ronde untuk Povetkin

Joshua: Cukup 8 Ronde untuk Povetkin

Ketangguhan Anthony Joshua sebagai penguasa sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO akan diuji sekali lagi dini hari nanti.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!