Sport
Share this on:

Tiga Pilar Persija Jakarta Dipanggil Timnas U-19

  • Tiga Pilar Persija Jakarta Dipanggil Timnas U-19
  • Tiga Pilar Persija Jakarta Dipanggil Timnas U-19

JAKARTA - Persija Jakarta lagi-lagi menjadi salah satu tim yang terus menyumbangkan pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di berbagai usia. Kali ini, tiga pengggawa muda asal klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu mendapat panggilan untuk menjalani pemusatan latihan dan seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-19.

Ketiganya adalah, Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman, dan Sutan Diego Zico. Sesuai dengan surat PSSI bernomor 1849/AGB/350/VI-2019, ketiga pemain tersebut bakal menjalani pemusatan latihan dan seleksi tahap kedua itu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang mulai Selasa (11/6) kemarin hingga Selasa (18/6) mendatang.

"Sehubungan dengan program Tim Nasional U18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan untuk mengikuti AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020, PSSI akan melakukan seleksi pemain Tim Nasional U18. Maka dengan ini PSSI memanggil Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman dan Sutan Diego Zico untuk hadir pada Seleksi Tim Nasional U18," bunyi surat PSSI yang dikutip dalam resmi klub, Senin (11/6) kemarin.

Tentunya, pemanggilan ketiga pemain muda Persija ini menjadi kebanggaan bagi klub Ibukota tersebut. CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengakui bahwa pihaknya sangat bangga dengan pemanggilan ketiga pemainnya tersebut.

Pasalnya, selain ketiga pemain tersebut, Persija termasuk salah satu klub yang terbanyak menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia di berbagai usia. Selain ketiga pemain ini, ada delapan pemain Persija lainnya dipanggil timnas disegala level umur.

Delapan pemain ini di antaranya Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu yang memperkuat Timnas Senior. Lalu Feby Eka Putra untuk Timnas U-23, lalu ada Tangguh Chesta, Muhammad Fajar, dan Fiore Rafli yang juga memperkuat Timnas U-16.

"Saya bangga Persija kembali bisa memberikan wakilnya untuk bisa membela negara, baik di timnas junior sampai timnas senior kami berupaya agar Persija terus berkontribusi, karena inilah visi yang terus kami canangkan," ungkap Ferry.

Lebih lanjut, Ferry Paulus berharap ketiga pemain muda Persija yang menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan performa yang baik. "Saya berharap juga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini. Selamat sekali lagi, dan terus kerja keras. Bravo Timnas Indonesia," tukasnya.

Selain ketiga pemain itu, Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 juga memanggil 27 pemain lainnya untuk mengikuti pemusatan latihan dan seleksi yang diperuntukan sebagai persiapan Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang.

Menurut Fakhri, total 30 pemain yang dipanggil, sebagian besar adalah alumni pemain timnas U-16 terdahulu dan juga beberapa di antaranya masuk skuat Garuda Select yang diberangkatkan ke Inggris.

"Saya ingin kembali melihat perkembangan anak-anak setelah mereka lulus di tim U-16 terdahulu dan beberapa anak yang masuk di Garuda Select," ungkap Fakhri seperti keterangan tertulis dari PSSI yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (11/6) kemarin

"Kini usia mereka sudah bertambah dan levelnya tentu meningkat. Tentunya, kedewasaan mereka dalam bermain sepak bola akan berbeda. Itu yang ingin saya lihat di TC dan seleksi tahap kedua ini," tambah Fakhri.

Selain itu, pelatih berkumis tebal itu juga menuturkan dari 30 pemain itu ada 12 nama yang baru dipanggil olehnya. Menurutnya, 12 nama baru yang dipanggil olehnya itu akan memudahkannya untuk melakukan seleksi.

"Mengenai nama-nama baru, saya rasa mereka memiliki potensi. Kalau tidak waspada dan memberikan yang terbaik, pemain lain bisa saja tergantikan. Maka saya katakan, di sini siapa pun bisa saja tersingkir, apabila tidak menunjukkan kemampuan maksimalnya," terang Fakhri menandaskan. (gie/fin/wsa/zul)

Berita Sebelumnya

Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis
Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

Berita Berikutnya

Cabor Tak Populer Kesulitan Sponsor
Cabor Tak Populer Kesulitan Sponsor

Berita Sejenis

Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

Persija Jakarta datang ke Lamongan dalam kondisi pincang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut datang tanpa empat pemain pilar.


Fokus Bangun Karakter Permainan Garuda Nusantara

Fokus Bangun Karakter Permainan Garuda Nusantara

Timnas Indonesia U-16 kembali menjalani pemusatan latihan (pelatnas) sekaligus seleksi tahap kedua.


Garuda Muda Terancam Tak Diperkuat Empat Pemain Andalannya

Garuda Muda Terancam Tak Diperkuat Empat Pemain Andalannya

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 terancam tidak diperkuat oleh para pemain andalannya di ajang SEA Games 2019



Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 akan kembali digulirkan.


PBSI Andalkan Tiga Sektor di Indonesia Open 2019

PBSI Andalkan Tiga Sektor di Indonesia Open 2019

Kejuaraan bulutangkis Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 tak lama lagi akan dimulai.


Gelar Tiga Laga Tinju Dunia

Gelar Tiga Laga Tinju Dunia

Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju Dunia bertajuk 'The Border Battle'.


Lesakkan Enam Gol, Timnas Mulai Padu

Lesakkan Enam Gol, Timnas Mulai Padu

Pelatih Timnas Simon McMenemy puas dengan kemenangan telak 6-0 anak asuhnya atas Vanuatu, Sabtu (15/6) malam.


Menag 6-3, Timnas Futsal Tampil Ciamik di Laga Perdana

Menag 6-3, Timnas Futsal Tampil Ciamik di Laga Perdana

Timnas Futsal Indonesia U-20 tampil cemerlang di laga perdana Grup D AFC U-20 Futsal Championship, Sabtu (15/6) kemarin.


Tambah Mahal, Tiket Indonesia Open Sold Out

Tambah Mahal, Tiket Indonesia Open Sold Out

Idonesia Open 2019 bakal berlangsung di Istora Senayan Jakarta 16-21 Juli mendatang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!