Sport
Share this on:

Tiket Penonton Asian Games Tetap Kena Pajak

  • Tiket Penonton Asian Games Tetap Kena Pajak
  • Tiket Penonton Asian Games Tetap Kena Pajak

JAKARTA - Potensi pemasukan Asian Games dari pos tiket bakal berkurang. Sebab, untuk tiket pertandingan yang belum berlangsung di Jakarta bakal dipastikan mendapatkan potongan pajak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta).

Gatot S. Dewa Broto, Asisten Finansial Inasgoc, membenarkan bahwa belum ada kepastian penghapusan pajak tiket untuk Asian Games dari Pemprov DKI Jakarta. Padahal, menurutnya, pendapatan dari tiket di venue yang berlangsung di Jakarta bakal cukup signifikan.

“Tetapi, kami belum menghitung keseluruhan potensi pemasukan,” katanya saat dijumpai di Wisma Kemenpora, kemarin (22/5).

Padahal sebagaimana diketahui total ada 31 nomor event bakal berlangsung di kawasan Jakarta. Kisaran tiket yang dipatok Inasgoc yakni dari yang termurah Rp50-250 ribu.

Potensi pendapatan tersebut tentunya mengandalkan cabor populer seperti bulu tangkis dan basket. Sedangkan sepak bola berlangsung di luar Jakarta.

“Yang jelas semua cabor akan ditiketkan, perkara nanti akhirnya gratis, itu kami mendorong kepada lembaga atau pihak lain untuk bisa mengakomodir,” terangnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi juga berharap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa mencarikan solusi terbaik akan kendala tersebut. “Saya kira pak Anies punya cara yang pas untuk masalah ini, semua pihak memang harus mendukung gelaran Asian Games 2018.

Potensi pemasukan dari pos tiket memang dirasa cukup besar bagi Inasgoc. Jumlah bisa mencapai ratusan miliar per hari. Dengan potongan sekitar 7,5 persen, setidaknya Pemprov DKI Jakarta diproyeksi bakal mengantongi pajak sekitar Rp13,78 miliar per hari (asumsi penonton 2,1 juta perhari).

Apalagi, pada kesempatan yang sama, Inasgoc juga bakal dipusingkan dengan treatment keamanan yang tentu berlapis. Kebutuhan tersebut memang didukung dengan pihak berwenang yang lain. Namun, Inasgoc juga akan bertanggung jawab secara keseluruhan. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Satu Kata, Jendi Luar Biasa!

Satu Kata, Jendi Luar Biasa!

Perenang difabel Indonesi Jendi Pangabean akhirnya pecar telor. Perenang 27 tahun tersebut sukses meraih emas perdananya di Asian Para Games 2018 kemarin.


Kevin dkk Terharu Perjuangan Skuad Bulutangkis

Kevin dkk Terharu Perjuangan Skuad Bulutangkis

Tim ganda putra pelatnas hadir memberikan dukungan langsung kepada para pebulutangkis yang tengah berjuang di Asian Para Games 2018.


Merah Putih Dominasi Catur Klasik

Merah Putih Dominasi Catur Klasik

Tim catur Indonesia sejak awal menjadi salah satu lumbung medali emas di Asian Para Games 2018.


Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Timnas U-16 memang gagal meraih tiket Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Namun, bukan berarti timnas U-16 pulang tanpa prestasi.


Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Meski masih cedera Jorge Lorenzo tetap kebelet untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP yang akan menjajal sirkuit Buriram di edisi perdana GP Thailand.


Inapgoc Siapkan Enam Unit Mobil Khusus 

Inapgoc Siapkan Enam Unit Mobil Khusus

Asian Para Games (APG) 2018 menjadi pesta bagi atlet difabel se Asia.


Lobi Ekstra Buat SEA Games 2019

Lobi Ekstra Buat SEA Games 2019

PB FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) punya langkah sigap agar atlet Indonesia bisa tampil di SEA Games 2018.


Ayo, Ginting Pasti Bisa

Ayo, Ginting Pasti Bisa

Untuk pertama kalinya, sejak Asian Games 2018, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus semifinal Tiongkok Open 2018.


Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Tim nasional Merah Putih saat ini masih dalam masa transisi usai perhelatan Asian Games berakhir. Para pemanah pun pulang ke rumah masing-masing.


Berharap Emas dari Bulu Tangkis dan Voli Pantai

Berharap Emas dari Bulu Tangkis dan Voli Pantai

Kontingen Indonesia akan menurunkan 17 atlet muda dalam ajang prestisius Youth Olympic Games (YOG) 2018.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!