Sport
Share this on:

Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

  • Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi
  • Tim Eropa Kalahkan Petenis Dunia Lagi

BOSTON - Kemenangan Alexander Zverev atas Milos Raonic 6-4, 3-6, 10-4 di pertandingan keempat hari terakhir kemarin memastikan Tim Eropa mempertahankan gelar Laver Cup untuk kali ketiga berturut-turut tahun ini.

Tim Eropa mengunci gelar pasca mampu mencapai poin 13 terlebih dahulu. Mereka menang dengan skor 13-11 atas tim Dunia. Awalnya, tim Dunia masih di atas angin pada hari terakhir kemarin.

Kemenangan di pertandingan pertama pada sektor ganda membuat mereka membalikkan keunggulan menjadi 8-7.Saat itu pasangan John Isner/Jack Sock menumbangkan Roger Federer/Stefanos Tsitsipas 5-7, 6-4, 10-8.

Tim Dunia makin mendekati gelar juara Laver Cup pertama mereka pasca Taylor Fritz menumbangkan Dominic Thiem 7-5, 6-7(3), 10-5. Hasil laga itu membuat poin mereka menjauh menjadi 11-7.

Namun, setelah itu angin berpindah haluan untuk tim Eropa. Di laga selanjutnya Federer mengatasi John Isner 6-4, 7-6(3). Hasil ini membuat tim Eropa menipiskan ketertinggalan menjadi 11-10.

Zverev yang tampil di laga pemungkas sukses mengemban beban berat dari tim Eropa. Petenis Jerman itu mengunci kemenangan dengan menumbangkan Raonic melalui babak tiebreak. Hasil itu membuat tim Eropa berbalik unggulan sekaligus mengamankan trofi dengan skor 13-11.

"Turnamen spesial yang selalu membuat siapa saja ingin kembali ke dalamnya," ucap Zverev dilansir situs resmi ATP.

Bagi tim Eropa gelar ini membuat mereka belum terkalahkan di turnamen yang sistemnya meniru Ryder Cup di golf tersebut. Mereka selalu menjadi pemenang sejak ajang ini kali pertama digelar pada 2017 silam di Prague.

Musim lalu mereka mengulanginya saat dilaksanakan di Chicago, Amerika Serikat (AS). Tahun depan Laver Cup akan kembali berlangsung di AS. Kali ini di kota Boston, tepatnya di TD Garden. (dbs/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U19 Siap Tempur

Timnas U19 Siap Tempur

Tim nNasional U19 kembali menjalani momen penting dalam laga Kualifkasi Piala AFC U-19 2020, Rabu (6/11) besok.


Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Menpora meminta pengurus PSSI periode 2019-2023 bergerak cepat dalam penataan organisasi dan prioritas program kerja menghadapai Piala Dunia U-20.


Jadi Tuan Rumah, Indonesia Jangan Manja

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Jangan Manja

FIFA mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10) lalu.


Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.



Danny Kosasih Nyalon Lagi

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP Perbasi Periode 2019-2023.


Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


Barcelona Bikin Serial Dokumenter

Barcelona Bikin Serial Dokumenter

Meski bergelimang dana, tak banyak klub besar dunia yang membuat film sekuel mengenai jeroan klubnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!