Sport
Share this on:

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

  • Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina
  • Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

JAKARTA - Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adalah Brunei Darussalam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (20/9) kemarin, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang dengan skor sangat telak 8-0 atas Brunei. Keran pesat gol Indonesia dimulai pada menit ke-14.

Di mana Indonesia mendapatkan hadiah penalti usai Rui Haryanto dijegal di daerah kotak terlarang oleh pemain Brunei. Ahmad Athallah Araihan yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan tenang ia mampu mengecoh kiper Brunei, Azali Waliuddin.

Indonesia baru bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Kali ini Aditya Daffa yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukkan usai memanfaatkan sepakan pojok Ruy Arianto. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-16 bermain makin agresif. Terbukti di babak kedua, dia mampu menambah enam gol tambahan. Ya, dua menit babak kedua berjalan, Indonesia mampu menambah kedudukan menjadi 3-0.

Lagi-lagi gol ini tercipta melalui titik putih usai Marselino Ferdinan dilanggar di dalam kotak terlarang. Marselino sendiri yang menjadi algojo mampu menggoyak gawang Brunei.

Gol keempat Timnas Indonesia terjadi pada menit ke-61. Pemain pengganti, M Faizal Shaifullah yang berhasil mencetak gol, usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Dua menit berselang, Indonesia kembali berhasil mencetak gol. Ruy Arianto yang kini mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan terobosan Marsellino.

M Faizal Shaifullah kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-16 di menit ke-68. Gol-nya kali ini tercipta setelah menerima umpan dari Achmad Athallah. Lima menit kemudian, Indonesia terus menambah pundi-pundi golnya. Ruy Arianto yang lagi-lagi mebobol gawang Brunei dengan tandukkannya memanfaatkan umpan terukur dari sisi kanan.

Empat menit berselang, Indonesia mengakhiri pesta golnya ke gawang Brunei. Aditya Daffa yang menutup pesta gol ini setelah sundulannya kembali bersarang di dalam gawang Brunei. Skor 8-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Meski berhasil menang besar atas Brunei, tidak mampu mengantarkan Indonesia untuk tetap bertahan di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Ya, kini Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Indonesia berada di bawah Cina yang meraih poin sama, namun beda agretivitas gol. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Momota Stabil, Ginting Luar Biasa
Momota Stabil, Ginting Luar Biasa

Berita Sejenis

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca ekstrim menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia di Dubai, Kamis (3/10) pagi.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

ersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan 40 pemain untuk perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.


Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang

Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang


Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Marcus Fernandi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara Cina Open 2019.


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 Indonesia 2019.


Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 bakal menjalani laga kedua babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) malam ini.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!