Sport
Share this on:

Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

  • Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games
  • Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

**JAKARTA ** - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan 40 pemain untuk perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. Pendaftaran yang dilakukan oleh induk sepak bola Tanah Air itu melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jumat (20/9) lalu.

Sebanyak 40 pemain itu sendiri merupakan nama-nama yang telah dipilih oleh pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Dari 40 nama yang terpilih itu terdiri dari 35 pemain berusia 22 tahun dan sisanya merupakan pemain senior.

"Nama-nama yang kami pilih dalam daftar 40 pemain ini adalah pemain yang sudah kami amati dan ketahui kualitasnya. Selain itu pemilihan 40 nama ini juga hasil dari proses seleksi beberapa waktu lalu," ungkap Indra Sjafri, Rabu (25/9) kemarin.

Akan tetapi, sesuai regulasi SEA Games 2019 kali ini, nantinya hanya 20 pemain yang berhak di boyong ke pesta olahraga paling bergengsi antar negara se-Asia Tenggara tersebut. Ya, sesuai regulasi terbaru pada ajang dua tahunan itu, setiap negara atau tim peserta hanya diperbolehkan membawa 2 pemain senior.

Dengan kata lain, 5 dari pemain senior yang didaftarkan ini, akan saling unjuk kualitas demi mendapatkan tempat membela Indonesia di SEA Games 2019 ini. Sama halnya dengan pemain U-22, 35 nama yang didaftarkan akan disaring menjadi 18 pemain.

"Komposisi pemain yang telah kami daftarkan terdiri dari 35 pemain usia 22 tahun dan sisanya atau lima pemain lainnya meruapakan senior," tutur pelatih berkumis tebal tersebut.

Sebagai persiapan ajang yang akan berlangsung kurang lebih satu bulan lagi itu, Indra Sjafri mengaku sudah memiliki program latihan atau pemusatan latihan nasional (pelatnas). Indra mengaku bakal menggelar pelatnas tersebut pada 1 Oktober mendatang. "Kami akan memulai pemusatan latihan atau TC pada 1 Oktober nanti," tegas Indra.

Selain pelatnas, Indra juga mengaku mengagendakan laga uji coba internasional untuk skuatnya dengan mengikuti turnamen mini di Tiongkok bertajuk, Chongqing Three Gorges Bank Cup Internasional Football Championship 2019 pada 9-13 Oktober, mendatang, dengan peserta yang terdiri dari China, Yordania dan Arab Saudi.

Indra berharap dalam turnamen tersebut bisa dijadikan sebagai ajang pembentukan format tim menjelang SEA Games 2019 nantin. "Pada TC ini kami juga akan melakoni uji coba internasional dengan mengikuti turnamen di China tanggal 9-13 Oktober mendatang. Kami akan melawan Arab Saudi, Yordania dan tuan rumah China," tuntas Indra.

Sebelumnya ajag yang akan diikuti oleh skuat Garuda Muda ini juga sudah diungkapkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Wanita cantik berkacamata itu mengaku bahwa pihaknya terus mengupayakan yang terbaik untuk skuat Garuda Muda.

"Setelah pendaftaran nama-nama pemain yang lolos ke SEA Games, kami akan mengadakan dua set fase persiapan. Fase pertama ada pada September dan Oktober, pastinya itu ada di periode FIFA Match Day," jelas Tisha beberapa waktu lalu.

"Lalu rencana selanjutnya PSSI dan Timnas Indonesia akan berangkat ke China untuk melakoni turnamen kecil. Kini kami masih menunggu konfirmasi dari Yordania dan China sendiri untuk persiapan Timnas U-23," tambahnya.

Pada ajang SEA Games 2019 ini, Indonesia diharapkan mampu meraih medali emas. Tentunya hal itu bisa saja diraih Indoenesia dengan kerja keras dan persiapan yang maksimal. Sebelum menjalani SEA Games 2019 nanti, Timnas Indonesia U-22 sudah menjalni beberapa ajang diantaranya, Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala AFC U-23. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi
Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi

Berita Sejenis

Timnas U19 Siap Tempur

Timnas U19 Siap Tempur

Tim nNasional U19 kembali menjalani momen penting dalam laga Kualifkasi Piala AFC U-19 2020, Rabu (6/11) besok.


PSM Belum Stabil di Usia 104 Tahun

PSM Belum Stabil di Usia 104 Tahun

Pada 2 November lalu, PSM menginjak usia 104 tahun. Usia matang untuk memberikan yang terbaik.


Tribute untuk Pembalap Muda Indonesia

Tribute untuk Pembalap Muda Indonesia

Maverick Vinales tampil dominan sepanjang balapan MotoGP Malaysia, Minggu (3/11) kemarin.


Setiap Venue SEA Games Akan Dilengkapi Musala

Setiap Venue SEA Games Akan Dilengkapi Musala

Usulan Indonesia terkait ketersediaan musala di setiap venue SEA Games 2019 akhirnya disetujui tuan rumah, Filipina.


Kevin/Marcus Sudah Raih 7 Gelar Super Series

Kevin/Marcus Sudah Raih 7 Gelar Super Series

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali mempersembahkan trofi juara untuk Indonesia.


Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ANOC World Beach Games 2019 di Qatar dilepas Plt Menpora Hanif Dhakiri, Selasa (7/10) siang.


Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca ekstrim menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia di Dubai, Kamis (3/10) pagi.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!