Sport
Share this on:

Tinggalkan Cavaliers, LeBron Pilih Lakers

  • Tinggalkan Cavaliers, LeBron Pilih Lakers
  • Tinggalkan Cavaliers, LeBron Pilih Lakers

LOS ANGELES - Pertemuan LeBron James dengan sang agen Rich Paul dan President of Basketball Operations Los Angeles Lakers, Earvin “Magic” Johnson, di salah satu rumah LeBron di Los Angeles pada Minggu mendapat kesepakatan final. Bukan kesepakatan biasa karena ini langsung membuat gempar NBA.

Yaps, sang mega bintang akhirnya sepakat meninggalkan Cleveland Cavaliers. LeBron resmi menyepakati kontrak dengan Lakers untuk empat tahun ke depan. Nilai mencapai USD 154 juta (Rp 2,2 Triliun). Klutch Sports Group, perusahaan agensi yang menaungi LeBron mengumumkan kabar tersebut untuk kali pertama kemarin.

Tak berselang lama setelah pengumuman tersebut, LeBron menegaskannya dengan mengupload sebuah foto di Instagram sebagai ucapan perpisahan kepada warga Ohio, kampung halamannya yang juga markas Cavaliers.

Foto yang dia pilih adalah ketika merayakan parade juara bersama Cavaliers pada 2016. “Terima kasih Northeast Ohio untuk empat musim yang luar biasa. Tempat ini akan selalu menjadi rumah,” tulis LeBron dalam foto tersebut.

Hengkang ke Lakers membuat LeBron menginjakkan kaki kali pertama ke wilayah barat sepanjang 15 musim berkarir di NBA. Lakers akan menjadi tim ketiga yang pernah dibela LeBron setelah Cavaliers dan Miami Heat.

“Kata-kata tidak akan cukup untuk mengekspresikan perasaan warga Ohio atas semua capaian kami bersama LeBron,” ucap owner Cavaliers Dan Gilbert, dilansir ESPN. “Tidak ada yang pernah terjadi andai saja LeBron enggan untuk kembali ke kampung halaman saat itu,”tambahnya.

LeBron sempat menjadi musuh bersama warga Ohio ketika pada 2010 memilih meninggalkan Cavaliers untuk bergabung ke Heat. Namun, setelah dua kali membawa Heat menjadi juara pada 2012 dan 2013, LeBron sepakat pulang kampung ke Cleveland pada 2015. Saat itu dia menyebut ada bisnis yang belum selesai antara dirinya dan Cavaliers.

Pada 2016 LeBron mewujudkan janji kepada masyarakat Ohio. Dia menghadirkan trofi juara mayor yang telah dinanti selama 52 tahun oleh masyarakat di sana. Trofi NBA yang diraih Cavaliers pada 2016 itu menjadi satu-satunya gelar juara yang pernah didapatkan tim itu dalam sejarah tim yang berdiri sejak 1970 tersebut.

Di usia 33 tahun saat ini LeBron belum menunjukkan performa yang melamban. Bahkan musim lalu dia masih menjadi tulang punggung utama Cavaliers untuk tampil di final empat kali beruntun melawan Golden State Warriors.

Kebugaran LeBron tak perlu diragukan. Masih dahsyat kalau tidak bisa disebut makin dahsyat. Di seri reguler musim 2017-2018 kemarin dia mencatatkan untuk kali pertama sepanjang karir tampil penuh di 82 game seri reguler. Capaian statstiknya juga mentereng dengan 27,5 point per game, plus 8,6 rebound dan 9,1 assist per game.

Di lain sisi, kehadiran LeBron akan mengerek performa Lakers yang compang-camping dalam lima tahun terakhir. Musim 2012-2013 adalah kali terakhir franchise itu lolos ke babak playoff. “Selamat datang ke keluarga @KingJames #lakers4life,” cuit Kobe Bryant, legenda Lakers menyambut kehadiran LeBron. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Froome Dinyatakan Bersih dari Doping
Froome Dinyatakan Bersih dari Doping

Berita Sejenis

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Lakers Rayu Howard dan Noah

Lakers Rayu Howard dan Noah

Diam-diam Los Angeles Lakers tengah memburu dua veteran Veteran NBA Dwight Howard dan Joakim Noah.


Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker

Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker

Dua hari setelah NBA musim ini berakhir, persiapan tim-tim membentuk skuad musim depan mulai menjadi perbincangan hangat.


Lee Chong Wei Akhirnya Pilih Pensiun

Lee Chong Wei Akhirnya Pilih Pensiun

Lee Chong Wei akhirnya memilih mundur dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya, Kamis (13/6) kemarin.


Kali Ini Bukan Kerr

Kali Ini Bukan Kerr

Kepastian pelatih yang terpilh untuk menangani tim LeBron (tim barat) di NBA All-Star 2019 berlangsung dramatis kemarin.


Pamit Tinggalkan Persib Bandung ke Liga Thailand

Pamit Tinggalkan Persib Bandung ke Liga Thailand

Victor Igbonefo secara resmi mengucapkan salam perpisahan di akun instagram miliknya.


LeBron Butuh Istirahat

LeBron Butuh Istirahat

Kabar baik buat Los Angeles Lakers. Cedera pangkal paha yang menimpa bintang utamanya, LeBron James, ternyata tidak serius.


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Tiga Beruntun Pertama Lakers

Tiga Beruntun Pertama Lakers

Di tujuh menit pertama pertandingan Los Angeles Lakers tertinggal 8-25 dari sang tamu Phoenix Suns. Tapi setelah itu LeBron James cs bangkit.


Lakers Putus 16 Kekalahan Beruntun

Lakers Putus 16 Kekalahan Beruntun

Mimpi buruk Los Angeles Lakers setiap bertemu Portland Trail Blazers dalam empat tahun terakhir berakhir kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!