Sport
Share this on:

Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

  • Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik
  • Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

CIBINONG - Tuan rumah PS Tira Persikabo sukses mengalahkan Persipura Jayapura. Dalam duel di pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Bogor, pertandingan ditutup dengan skor 2-1 untuk tuan rumah, Minggu (23/06).

Gol Tira Persikabo dicetak Wawan Febriyanto dan Ciro Henrique. Sementara itu gol Persipura Jayapura dihasilkan oleh Titus Bonai. Kemenangan ini membawa Tira Persikaboo naik ke papan atas dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019. Pasukan Rahmad Dharmawan telah mengoleksi delapan poin dari empat laga.

Sementara bagi Persipura,, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari papan bawah, tepatnya di peringkat ke-16. Tim Mutiara Hitam sekarang baru mengoleksi dua poin.

Sebenarnya, Persipura sempat unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Titus Bonai alias Tibo mencetak gol dari sudut sempit. Sebelum masuk gawang, bola membentur ke pemain bertahan dan kiper Tira Persikabo.

Persipura kembali mengancam pada menit ke-24. Tendangan jarak jauh dilepas oleh Tibo sempat berubah arah di depan gawang Tira Persikabo. Namun penjaga gawang Tira Angga Saputro sukses menepis bola hingga keluar lapangan.

Tira yang tertekan sejak awal laga berusaha bangkit. Namun, hingga babak pertama usai, belum ada tambahan gol. Usai turun minum, Tira Persikabo mencoba untuk menekan lawan.

Hasilnya, di menit 59, Wawan Febriyanto sukses memaksimalkan umpan silang Abduh Lestaluhu dengan sontekan yang tepat mengarah ke sudut bawah kanan gawang Persipura yang dikawal Mario Fabiyo Londok. Tira Persikabo memastikan keunggulan serangan balik yang sangat cepat.

Ciro Henrique berhasil menjebol gawang Persipura setelah menerima umpan dari Loris Arnaud pada menit ke-68. Di sisa laga, Persipura berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap 2-1 untuk tuan rumah.

Usai pertandingan, pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan, kemenangan timnya atasPersipura Jayapura, sarat keberuntungan. "Selamat, pemain Tira Persikabo yang sudah dengan gigih mendatangkan keberuntungan. Karena keberuntungan datang dari kerja keras kita," kata pelatih yang akrab disapa RD saat konferensi pers usai pertandingan.

Menurutnya, kegagalan Persipura Jayapura atas beberapa peluang di babak kedua menurutnya menjadi keberuntungan bagitimnya. "Ada dua peluang yang gagal dari Persipura, dari kegagalan itu kita meng-counter," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

RD memiliki beberapa catatan setelah melawan Persipura Jayapura. Di antaranya performa antar lini. Ia mengaku akan fokus melakukan perbaikan pada masalah tersebut, terutama pada lini tengah. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal baru saja menang dengan skor fantastis. Ya, The Gunners (julukan Arsenal) menang 4-0 atas Standard Liege di Emirates Stadium, Jumat (4/10) kemarin.


Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo kembali harus puas bermain imbang, meski menjalani laga kandang menghadapi tim juru kunci Semen Padang, Jumat (27/9) kemarin..


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Tetap di WSBK, Bautista Urung Balik ke MotoGP

Tetap di WSBK, Bautista Urung Balik ke MotoGP

Isu "comeback" pembalap veteran Alvaro Bautista ke MotoGP bersama tim KTM tahun depan resmi terbantahkan.


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Bukan CR7 tapi CR700

Bukan CR7 tapi CR700

Nama Cristiano Ronaldo makin membumbung tinggi. Ini terlihat dari sejumlah headline halaman muka media-media ternama di Eropa.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!