Sport
Share this on:

Tira Persikabo Permalukan Semen Padang di Depan Suporternya

  • Tira Persikabo Permalukan Semen Padang di Depan Suporternya
  • Tira Persikabo Permalukan Semen Padang di Depan Suporternya

PADANG - Semen Padang harus mengakui keunggulan tamunya PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di hadapan pendukungnya sendiri. Ya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (8/7) kemarin, Semen Padang kalah 1-3 dari Tira Persikabo.

Tiga gol kemenangan Tira Persikabo sendiri diciptakan oleh Ciro Alves (17'), Loris Arnaud (34'), dan Wawan Febrianto (64'). Sedangkan, satu gol hiburan tuan rumah diciptakan Irsyad Maulana pada menit ke-71.

Pada awal babak pertama, tim tamu Tira Persikabo tak segan-segan untuk mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Bahkan, beberapa kali, skuat Tira-Persikabo nyaris menciptakn keunggulan di awal-awal babak pertama itu.

Hingga akhirnya, kebuntuan Tira-Persikabo terbayar saat laga memasuki menit ke-17. Di mana, Ciro Alves berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Loris Arnoud. Sontekan mendatar Ciro Alves tak mampu dibendung oleh kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Usai gol, Tira-Persikabo terus melancarkan serangannya ke jantung pertahanan Semen Padang. Sesekali, tuan rumah juga kerap mengancam gawang Tira Persikabo. Namun, peluang-peluang yang didapat kedua tim masih mampu dipatahkan.

Tira-Persikabo berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini, Loris Arnaud yang menciptakan gol bagi Tira-Persikabo. Menariknya, Ciro Alves yang kini bergantian menjadi penyumbang assist dalam gol kedua.

Ciro yang melepaskan umpan silang dari sisi kanan mampu disambut Arnaud dengan tandukkannya untuk mengetarkan jala gawang Semen Padang yang kedua kalinya.

Menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya pada menit ke-45, Tira Persikabo nyaris unggul 3-0 atas Semen Padang lewat titik putih. Sayang, sepakan Manahati Lestusen yang bertindak sebagai algojo penalti masih mampu dihalau Teja Paku Alam.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama dibunyikan, skor masih 0-2 untuk keunggulan Tira Persikabo.Memasuki babak kedua, Semen Padang lebih meningkatkan instensitas seranganya dengan memasukan beberapa pemainnya guna mengejar ketertinggalanya.

Alih-alih ingin memperkecil kedudukan, gawang Semen Padang malah kembali kebobolan di menit ke-64. Wawan Febrianto yang berhasil menambah keunggulan Tira Persikabo menjadi 3-0 usai menerima umpan matang Louise Parfait.

Tujuh menit berselang, Semen Padang mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3, setelah Irsyad Maulana mengakhiri umpan Fridolin Yoku menjadi sebuah gol.

Di waktu yang tersisa kedua tim terus bermain alot, jual beli serangan terus tersaji. Namun, hingga laga berkahir tak ada laga gol tambahan dari kedua tim. Skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu Tira-Persikabo tetap bertahan.

Ini kekalahan ketiga Semen Padang sejauh ini sekaligus yang kedua kali mereka tumbang di kandang. Saat ini, Semen Padang harus pasrah berada di zona degradasi di peringkat 16 dengan raihan tiga poin dari enam pertandingannya.

Sedangkan bagi Tira Persikabo, raihan tiga poin ini memncatatkan namanya di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 15 poin. Tira Persikabo hanya selisih satu poin dari Bali United yang masih bertengger di posisi puncak. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Valentino Rossi Semakin Lamban
Valentino Rossi Semakin Lamban

Berita Sejenis

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

KTM melakukan gebrakan baru. Pabrikan motor asal Austria itu akan mengundurkan diri dari Moto2 pada musim MotoGP 2020.


Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP

Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP

Direktur Yamaha Lin Jarvis memberikan sinyalemen terhadap masa depan pembalap andalannya Valentino Rossi.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Imbangi Madura United, Tira Persikabo Kudeta Bali United

Imbangi Madura United, Tira Persikabo Kudeta Bali United

Tim PS Tira Persikabo sukses menggeser Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.


Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Semen Padang FC kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Tira Persikabo-Madura United Saling Berebut Pucuk Klasemen

Tira Persikabo-Madura United Saling Berebut Pucuk Klasemen

Tira Persikabo akan menjamu Madura United dalam laga perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga 1, Jumat (12/7) hari ini.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Direktur Tim HRC yaitu Tetsuhiro Kuwata menegaskan timnya tetap mempertahankan Jorge Lorenzo hingga tahun 2020 mendatang.


Vinales Langsung Fokus MotoGP Jerman

Vinales Langsung Fokus MotoGP Jerman

Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales langsung memfokuskan diri menatap balapan MotoGP Jerman di pekan depan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!