Sport
Share this on:

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

  • Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito
  • Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

CHANGZHOU - Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9) kemarin.

Ya, pada putaran pertama itu, Tommy berhasil meraih kemenangan dan melangkah ke babak kedua. Sedangkan, Jojo (sapaan akrab Jonatan) secara menejutkan terhenti usai disingkirkan kompatriotnya, Shesar Hiren Rhustavito. Tommy sendiri berhasil melangkah ke babak kedua kejuaraan BWF World Tour Super 1000 itu usai menyingkirkan Wong Wing Ki Vincent.

Bahkan, Tommy hanya perlu waktu 32 menit untuk bisa mengalahkan wakil Hong Kong itu dua set langsung 21-10 dan 21-15. Kemenangan ini sekaligus membuat Tommy menjadi unggul 5-4 dalam rekor pertemuannya. Sebab sebelumnya, sejak 2011 lalu, Tommy yang kini menduduki peringkat 18 dunia itu masih imbang 4-4- dari delapan kali pertemuanya sejak 2011.

"Kalau dibilang nggak terlalu sulit sih enggak juga, mungkin karena saya bisa menerapkan strategi yang tepat. Tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk menyerang," ujar Tommy usi pertandingan seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (17/9) kemarin.

Di babak selanjutnya, Tommmy bakal berhadapan dengan lawan berat yang merupakan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Melihat dari rekor pertemuannya dengan Momota, Tommy sudah berhasil meraih tiga kali kemenangan dan lima kekalahan.

"Sebagai pemain yang tidak diunggulkan, sudah di event super 1000 ini memang bisa saja ketemu unggulan di awal. Siapa pun lawan saya besok, saya akan mencoba yang terbaik," ujar Tommy.

"Ketemu Momota, kan semua sudah tahu prestasinya banyak, apalagi sudah juara dunia. Yang penting besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya," tambahnya.

Tommy pun mengungkapkan bahwa hingga saat ini ia masih berkutat dengan cedera engkel kanan. Ia pun menyadari jika performanya di tahun ini tidak seperti yang ia harapkan. "Di tahun ini grafik saya menurun, ada kendala yang saya hadapi seperti cedera. Sampai sekarang belum pulih seratus persen, karena rutinitas pertandingan begitu padat, jadi saya tidak bisa ambil rehat yang panjang untuk menyembuhkan cedera saya," tuntasnya.

Sementara itu, hasil mengejutkan terjadi pada pertarungan antara sesama tunggal putra Indonesia Jonatan dengan Shesar. Di mana pertarungan ini menghasilkan hasil yang mengejutkan dengan Shesar yang menjadi pemenangnya.

Meski demikian, kemenangan yang didapat Sheshar atas Jojo tidak mudah. Jojo sempat memberikan perlawanan berarti sebelum akhirnya kalah lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-23, 21-18 dan 10-21.

Kemenangan ini, menjadi yang perdana didapat Shesar dari Jojo. Sebelumnya mereka sudah dua kali bertemu dan Jojo yang merupakan unggulan keempat dan menduduki peringkat enam dunia selalu berhasil meraih kemenangan.

Di babak selanjutnya, Shesar bakal menghadapi wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Sejauh ini, mereka sudah satu kali bertemu, dengan dimenangkan oleh Ka Long pada tahun 2015, silam. Kini, Shesar menempati ranking 28 dunia, sedangkan Ka Long berada diatasnya dengan posisi 11 dunia. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ginting Mulus, Tommy Langsung Tersingkir

Ginting Mulus, Tommy Langsung Tersingkir

Nasib berbeda diterima dua tunggal putra Indonesia di babak pertama French Open 2019, Selasa (22/10) kemarin..


Momota Stabil, Ginting Luar Biasa

Momota Stabil, Ginting Luar Biasa

Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan perlawanan yang begitu keras dalam duel kontra unggulan pertama Kento Momota di partai final tunggal putra Victor China Ope


Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto tak berdaya saat melawan Kento Momota pada putaran kedua China Open 2019.


Tiga Tunggal Putra Merah Putih Mulus

Tiga Tunggal Putra Merah Putih Mulus

Tiga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket babak kedua Kejuaran Bulu Tangkis Dunia 2


Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu tangkis Japan Open 2019 terus berlanjut hingga ke babak final.


Tiga Tunggal Putra Lolos ke Delapan Besar

Tiga Tunggal Putra Lolos ke Delapan Besar

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto berhasil lolos ke babak perempatfinal Japan Open 2019.


Sempat Drop, Jojo Alami Kendala Teknik

Sempat Drop, Jojo Alami Kendala Teknik

Jonatan Christie masih terus berusaha untuk memoles penampilannya di tiap pertandingan.


Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Minions) dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan (The Daddies) lolos ke putaran kedua Japan Open


Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

Tunggal putra Jepang Kento Momota, walaupun menjadi unggulan pertama di turnamen Blibli Indonesia Open 2019, tidak akan lengah.


Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jonatan Christie menargetkan bisa tembus hingga ke babak delapan besar di ajang Indonesia Open 2019.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!