Sport
Share this on:

Toronto Raptors Luar Biasa

  • Toronto Raptors Luar Biasa
  • Toronto Raptors Luar Biasa

OAKLAND - Puluhan ribu fans Golden State Warriors di Oracle Arena tiba-tiba terhenyak saat kuarter ketiga tersisa dua menit 22 detik. Di dalam lapangan, pertandingan sedang terhenti lantaran shooting guard tuan rumah, Klay Thompson mengerang kesakitan di dekat ring Toronto Raptors. Thompson sampai harus mendapat perawatan medis di lokasi kejadian.

Melihat itu beberapa fans Warriors yang tersorot kamera televisi menampakkan raut wajah khawatir. Tatapan sebagian dari mereka kosong. Sebagian lain seperti orang frustasi dengan menutup muka menggunakan kedua tangan.

Oracle Arena yang sebelumnya bergemuruh tiba-tiba senyap. Di dalam lapangan, point guard utama Warriors, Stephen Curry, duduk sambil tertunduk lesu di tengah-tengah arena.

Thompson akhirnya tak mampu meneruskan pertandingan. Dan momen itu benar-benar menjadi titik balik perjuangan Warriors di final game keenam kemarin.Sebelum Thompson keluar, sang juara bertahan seperti masih percaya mampu memaksa dihelatnya game ketujuh. Saat itu mereka unggul 85-80. Dan Thompson adalah pemain paling subur Warriors dengan 30 poin.

Sepeninggal Thompson, kekuatan Warriors langsung terkikis maksimal. Di sisa 14 menit 22 detik pertandingan, punggawa Warriors hanya mampu menambah 25 poin. Di lain sisi, Raptors menggila dengan tambahan 34 poin.

Hasil itu akhirnya memastikan Raptors mengunci titel juara tahun ini dengan kemenangan 114-110. Kawhi Leonard cs mengunci titel dengan unggul 4-2. Ini sekaligus menjadi gelar perdana Raptors setelah 24 tahun berpartisipasi di pentas NBA sejak 1995.

Raihan Raptors ini sekaligus menghentikan Warriors yang bermimpi meraih gelar juara untuk kali ketiga berturut-turut. Dalam lima musim belakangan, Curry cs mendominasi NBA dengan selalu lolos ke partai puncak. "Ini adalah lima tahun yang sangat luar biasa. Dan aku sama sekali belum berfikir semua telah benar-benar berakhir," ucap Curry dilansir ESPN.

Small forward Raptors, Kawhi Leonard, yang didatangkan dari San Antonio Spurs offseason lalu ditabiskan sebagai MVP Final. Pemain 27 tahun itu tampil konsisten sepanjang playoff dengan membuat rerata 30,5 point per game. Dalam enam laga final ini, dia tak pernah menyumbang kurang dari 20 poin. Kemarin Leonard menciptakan 22 angka.

"Aku memang datang ke tim ini untuk membuat sejarah," ucap Leonard.

Kyle Lowry, point guard Raptors menyebutkan, salah satu kunci Raptors meraih trofi Larry O'Brien tahun adalah lantaran berhasil menghadirkan Leonard ke tim ini. "Dia adalah pemain terbaik dalam offense maupun defense di NBA saat ini," ucap Lowry.

"Tidak ada keraguan, salah satu kenikmatanku di setiap game adalah bisa melihatnya (Leonard) lebih dekat dari sideline," timpal head coach Raptors, Nick Nurse mengomentari Leonard.

Gelar MVP Final yang digondol Leonard juga membuatnya mencatat sejarah. Dia kini adalah pemain pertama yang sanggup meraih gelar individu tersebut dua kali dengan membela dua klub dari wilayah berbeda yakni barat dan timur. Kali pertama Leonard meraih gelar ini adalah saat mengantar Spurs merebut juara pada 2014.

Kini pasca pesta juara, fokus Raptors adalah merayu Leonard untuk bertahan di tim. Pasalnya, Raptors mendatangkan Leonard pada offseason lalu dengan ikatan kontrak jangka pendek. Leonard berpeluang menjadi free agent pada 30 juni mendatang.

Raptors telah mengajukan kontrak maksimal senilai USD 190 juta (Rp 2,7 Triliun) untuk lima tahun. Tapi, Leonard juga masih punya pilihan untuk menandatangani kontrak maksimal senilai USD 140 (Rp 2 Triliun) juta untuk empat tahun jika memilih hengkang ke tim lain. "Aku ingin bersenang-seang dulu sekarang. Biar itu saya pikirkan nanti," ucapnya kemarin. (irr/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Nishikori Lebih Kaya dari Nadal
Nishikori Lebih Kaya dari Nadal

Berita Sejenis

Tak ada Pilihan, kecuali Jaga Pace

Tak ada Pilihan, kecuali Jaga Pace

Tabrakan luar biasa yang terjadi pada lap kedua di GP Barcelona tidak akan pernah dilupakan seorang Jorge Lorenzo.


Optimis Curi Poin Perdana di Luar I Wayan Dipta

Optimis Curi Poin Perdana di Luar I Wayan Dipta

Hingga saat ini Bali United manjadi satu-satunya tim yang selalu merasakan kemenangan.


Bukan Kejutan Satu Malam

Bukan Kejutan Satu Malam

Golden State Warriors lebih dijagokan saat bertandang di Scotiabank Arena, kandang Toronto Raptors pada game pembuka NBA Finals, hari ini.


Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

Toronto Raptors secara mengejutkan memenangkan game keenam final wilayah Timur atas Milwaukee Bucks 100-94.


Lorenzo Kesusahan, Marquez Kembali Menekannya

Lorenzo Kesusahan, Marquez Kembali Menekannya

Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo dalam tekanan yang luar biasa. Musim ini, adalah musim terburuk bagi pembalap asal Spanyol tersebut.


Pebalap Muda Mulai Ancam Dominasi Elite MotoGP

Pebalap Muda Mulai Ancam Dominasi Elite MotoGP

Gelaran MotoGP 2019 dipenuhi wajah muda. Talentanya pun luar biasa dan mengejutkan para seniornya.


Hormati Idul Fitri, KLB PSSI Digelar 13 Juli

Hormati Idul Fitri, KLB PSSI Digelar 13 Juli

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memastikan tanggal penyelengaraan Kongres Luar Biasa (KLB).


Singkirkan Kento Momota, Jonathan Christie ke Semifinal

Singkirkan Kento Momota, Jonathan Christie ke Semifinal

Luar biasa Jonatan Christie. Tampil sabar, Jojo (sapaan akrab Jonathan) berhasil menyingkirkan unggulan pertama Malaysia Open 2019 Kento Momota 22-20, 21-15, Ka


Luar Biasa, Curry Sudah Cetak 15 Ribu Poin

Luar Biasa, Curry Sudah Cetak 15 Ribu Poin

Superstar mereka Stephen Curry berhasil menorehkan sejarah baru saat melawan Memphis Grizzlies.


Kemenangan Paling Memuaskan bagi Raptors

Kemenangan Paling Memuaskan bagi Raptors

Kemenangan ke-23 Toronto Raptors kemarin lebih memuaskan dibanding 22 kemenangan lain yang mereka rengkuh musim ini.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!