Sport
Share this on:

Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

  • Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan
  • Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

GWANGJU - Kemampuan pebulu tangkis pelapis Indonesia benar-benar diuji di Korea Masters 2018. Pada babak kuarter final hari ini, Indonesia masih menyisakan tujuh wakil yang akan kembali berjuang menembus semifinal. Mereka masih utuh, tersebar dalam lima sektor.

Mereka yakni, Fitriani di tunggal putri, Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto (ganda putri). Ganda putra menempatkan Berry Angriawan/Hardianto. Sedangkan ganda campuran masih menyisakan dua wakil, Akbar Bintang/Winny Oktavina dan unggulan pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Yang cukup mengejutkan adalah Fitriani. Dia mengalahkan unggulan keenam, Busanan Ongbamrungphan (Thailand), 21-18, 12-21, 21-11. Tetapi, dia harus kembali menghadapi lawan tangguh, Li Xuerui, pebulu tangkis Tiongkok hari ini. Mengacu peringkat dunia, keduanya bertengger di kisaran 30 dunia.

Li di 31 dunia, sedangkan Fitri di 34 besar tunggal putri dunia. “Dengan pengalaman dan status dia sebagai Olimpian, Li Xuerui punya pukulan akurat, dan teknis yang bagus,” ujar Minarti Timur, pelatih tunggal putri Indonesia lewat pesan singkat kemarin. Untuk itu, defence rapat tentu harus dijalankan Fitriani.

“Yang penting di harus harus berani dulu menyerang, harus pede,” lanjutnya. Di sisi lain, performa dua ganda campuran Indonesia juga menjadi sorotan. Praveen/Melati misalnya, mereka mengincar satu gelar yang belum terwujud tahun ini.

Sejak tampil bareng Melati awal tahun ini, Praveen sudah menembus sekali partai final di India Open 2018. Pekan lalu di Syed Modi International Badminton Championships, mereka hanya mentok di kuarter final. Tentu itu bukan hasil yang mereka inginkan hari ini.

Nova Widianto, pelatih ganda campuran pelatnas menyatakan khusus Praveen/Melati masih punya kans menembus semifinal. Hari ini mereka akan bersua wakil tuan rumah, Kim Won-ho/Baek Ha-na. Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

“Sejauh ini, perkembangan mereka cukup bagus, cuma kadang fokusnya masih sering hilang,” ujar Nova. Lebih lanjut, salah satu legenda ganda campuran Indonesia itu menyatakan peringkat 15 BWF itu harus lebih rapi dalam melakukan service.

Di sisi lain, Akbar/Winny merupakan pasangan muda yang mulai bersinar tahun ini. Hari ini mereka akan bersua dengan pasangan berpengalaman tuan rumah, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won. “Mereka sudah main oke, tinggal powernya akbar mesti dipush lagi,” beber Nova. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman
BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Berita Berikutnya

Sapu Bersih di Buriram
Sapu Bersih di Buriram

Berita Sejenis

Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Greysia/Apriyani Tersingkir Lebih Awal

Seperti yang diprediksi sebelumnya, dua wakil Indonesia harus susah payah berjuang di BWF Tour Finals 2018.


Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Sudah, Lupakan Saja Statistik

Sudah, Lupakan Saja Statistik

Dua wakil Indonesia langsung berjumpa lawan berat dalam pertandingan perdana BWF World Tour Finals hari ini (12/12).


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Lima Wakil Indonesia Nominasi BWF Player of The Year

Lima Wakil Indonesia Nominasi BWF Player of The Year

Menjalang akhir tahun, BWF kembali meluncurkan nominasi player of the year 2018.


Popovich Masih Kebingungan

Popovich Masih Kebingungan

Markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs. Tim Asuhan Gregg Popovich itu kalah telak 105-139 kemarin.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


Tiga Beruntun Pertama Lakers

Tiga Beruntun Pertama Lakers

Di tujuh menit pertama pertandingan Los Angeles Lakers tertinggal 8-25 dari sang tamu Phoenix Suns. Tapi setelah itu LeBron James cs bangkit.


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!