Sport
Share this on:

Tunggal Putera Berpotensi Kuasai Semifinal

  • Tunggal Putera Berpotensi Kuasai Semifinal
  • Tunggal Putera Berpotensi Kuasai Semifinal

SEOUL - Tiga pebulu tangkis Indonesia melaju ke babak 8 besar Korea Open 2018 hari ini. Berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting akan berjuang untuk melaju ke semifinal. Ada potensi besar untuk mewujudkannya.

Jojo (sapaan Jonatan) bakal meladeni pebulu tangkis Tiongkok, Zhao Junpeng. Menghadapi pebulu tangkis peringkat 74 BWF tersebut, tahun ini, Jojo mampu unggul straight set, 21-19, 21-10, saat berjumpa Zhao di New Zealand Open 2018.

Itu menjadi modal penting bagi Jojo untuk kembali mengulang hasi positif tersebut pada kuarter final hari ini. Jojo, setelah meraih emas tunggal putra Asian Games 2018, belum menemukan performa terbaiknya. Berbanding terbalik dengan Ginting yang makin matang.

Adapun Ginting, kembali menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) yang pekan lalu juga berjumpa di China Open. Menghadapi Chou tentu tidak akan berjalan mudah buat Ginting. Apalagi pekan lalu, keduanya bermain dalam rubber set. Â

Pelatih tunggal putra pelatnas Hendry Saputra menyebutkan, kemampuan pemainnya kian matang. “Buat Ginting, melawan Chou akan menjadi ujian lagi, Chou bermain ulet pekan lalu,” sebutnya.Â

Di sisi lain, Tommy Sugiarto yang kini berjuang di luar pelatnas akan bertemu dengan Heo Kwang Hee, wakil tuan rumah. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedunya. Kejutan juga tercipta di tunggal putra, unggulan pertama, Viktor Axelsen kalah dari Zhao Junpeng yang akan menjadi lawan Jojo hari ini.

Kemarin (27/9), Viktor klah dalam dua game, 25-27, 9-21 dari pebulu tangkis dari jalur kualifikasi tersebut. Terpisah, dua wakil Indonesia masih bertahan di ganda campuran dan ganda putri.Â

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan duel Merah Putih. Kemarin mereka menang atas Praveen Jordan/Melati Daeva dalam rubber set, 21-16, 20-22, 21-13. Nova Widianto, salah satu pelatih ganda campuran pelatnas menyebut peforma Hafiz/Gloria sejauh ini cukup stabil.

Pada kuarter final hari ini, mereka akan menghadapi He Jiting/Du Yue dari Tiongkok. “Secara kualitas, power pukulan pasangan Tiongkok ini bahaya. Hafiz/Gloria harus menekan mereka sejak awal,” ujarnya

Sementara itu, di ganda putri, Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi diharapkan bisa membalaskan kekalahan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Sebab, lawan yang mereka hadapi adalah Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) yang mengalahkan Della/Rizki dengan skor 21-19, 20-22, 21-19.Â

Terpisah, sajian menarik datang di ganda putra. Yakni setelah unggulan pertama Takeshi Kamura/Keigo Sonoda takluk dari Kim Gi-jung/Lee Yong-dae, 18-21, 21-10. Ini menarik karena keberadaan Yong-dae yang mantan jagoan ganda putra di top elit dunia.

Korea Open 2018 merupakan turnamen kedua buat Kim/Lee, setelah keduanya menjuarai Spain Open 28 Agustus-2 September lalu. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Inapgoc Siapkan Enam Unit Mobil Khusus 
Inapgoc Siapkan Enam Unit Mobil KhususÂ

Berita Berikutnya

Rio Haryanto kembali Balapan
Rio Haryanto kembali Balapan

Berita Sejenis

Singkirkan Singapura, Indonesia Tantang Jepang

Singkirkan Singapura, Indonesia Tantang Jepang

Tim Bulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke babak empat besar atau semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.


Kuota Semifinal Hampir Penuh

Kuota Semifinal Hampir Penuh

Satu per satu tim peserta Djarum Superliga Badminton 2019 mulai memastikan tiket ke semifinal.


Drawing Tak Menguntungjan, Waswas Sebelum All England

Drawing Tak Menguntungjan, Waswas Sebelum All England

All England sudah dilansir awal pekan ini. Yang paling mengkhawatirkan adalah sektor tunggal putri.


Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Petenis ranking satu dunia tunggal putri Naomi Osaka mengirim kabar mengejutkan kemarin.


Pembalap Ducati Kuasai Top 4

Pembalap Ducati Kuasai Top 4

Mission Winnow Ducati Team menelan ludah mereka sendiri terkait uji coba fairing baru.


Rekrut Johan Zarco, KTM Berpotensi Naik Kasta

Rekrut Johan Zarco, KTM Berpotensi Naik Kasta

Misi besar diusung salah satu tim pabrikan, Red Bull KTM Factory Racing di musim MotoGP 2019.


Tunggal Puteri Masih Kedodoran Lawan Top 10

Tunggal Puteri Masih Kedodoran Lawan Top 10

Sektor tunggal putri, seperti yang sudah-sudah, kembali menjadi sorotan selama persiapan All England 2019.


Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final tunggal putra Australia Terbuka tahun ini menyajikan duel klasik sekaligus terbaik. Novak Djokovic bakal bertemu lawan bebuyutannya yakni Rafael Nadal.


Ginting Kandas, Harapan Ada di Pundak Jojo

Ginting Kandas, Harapan Ada di Pundak Jojo

''Semifinal pertama di 2019! Saya excited sekali!'' Begitu Jonatan Christie berseru sehabis menjalani laga perempat final Indonesia Masters 2019 kemarin.


Tunggal Putri Bertemu Lawan Berat Sejak Awal

Tunggal Putri Bertemu Lawan Berat Sejak Awal

Gregoria Mariska Tunjung punya memori buruk dengan Indonesia Masters. Pada debutnya tahun lalu, Jorji —demikian dia akrab disapa— langsung terhenti di babak per



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!