Sport
Share this on:

Txingurri Mulai Tak Percaya Diri

  • Txingurri Mulai Tak Percaya Diri
  • Txingurri Mulai Tak Percaya Diri

BARCELONA - Sapu bersih trofi domestik. Ya, Ernesto Valverde sudah melakukannya dalam musim pertamanya sebagai entrenador Barcelona musim lalu. Dengan Barca yang masih kokoh di puncak klasemen La Liga hingga Jornada 17, dan sudah menjejak babak 16 Besar Copa del Rey, maka kans itu masih terbuka.

Bukan hanya di level domestik. La Blaugrana pun masih berpeluang mengangkat trofi di Liga Champions. Lionel Messi dkk sementara masih mampu bersaing sampai 16 Besar. Nah, bagaimana dengan musim depan ? Meski musim ini masih berjalan separonya, Valverde tak lagi pede dengan masa depannya.

Dalam wawancaranya kepada situs resmi klub, Txingurri (Si Semut) julukannya-ragu bakal bertahan di Ciutat Esportiva Joan Gamper. ''Karena di dalam sepak bola siapa tahu ? Semua sudah paham apa yang harus dilakukan. Saya tidak pernah berpikir akan di sini untuk jangka waktu panjang,'' sebut Valverde.

Musim ini baru musim keduanya. Dan, setelah mendapat perpanjangan kontrak, tactician 54 tahun tersebut seharusnya tetap duduk di belakang kemudi taktik Barca sampai musim panas 2020. ''Bagi kami, dua bulan sudah termasuk sangat panjang. Kalau Anda memenangi laga, dari situ semua pasti bergembira. Sebaliknya ketika Anda kalah, maka semua orang memandangmu,'' sebut mantan nahkoda Athletic Bilbao tersebut.

Apabila tetap enggan membesut klub Catalan tersebut pada musim depan, maka Valverde bisa melanjutkan tren kurang dari tiga musim para juru taktik Barca. Pep Guardiola adalah tactician terakhir yang masa baktinya bisa menginjak empat musim. Sebelumnya, Luis Enrique juga hanya tiga musim.

Lalu, apa rencana Valverde kalau tidak lagi menangani Barca ? Sepertinya, Valverde sudah melirik klub-klub pesaingnya di perebutan juara La Liga dan di Eropa. Salah satunya Real Madrid yang telah getol menyiapkan kekuatan untuk perjalanan di musim depan.

''Saya cuma berusaha mencapai semua target, tentu saja. Berapa gelar yang gagal didapatkan ? Tunggu saja,'' imbuh pelatih terbaik La Liga 2015-2016 itu.

Dilansir Sport, mantan gelandang Barca Andres Iniesta mencoba menenangkan Valverde soal kans musim depan. ''Saya selalu berpikir mereka pasti mampu. Mereka klub yang memiliki ambisi besar dan mampu memenangi apapun,'' sebut Iniesta.

''Mereka masih layak menjadi tim juara Liga Champions,'' lanjut Iniesta. (ren/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Fitriani Juara Thailand Masters

Fitriani Juara Thailand Masters

Ketika smes Busanan Ongbamrungphan nyangkut di net, Fitriani tak kuasa lagi menahan emosi. Dia berteriak histeris.


Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Sudah tak terhitung ejekan maupun caci maki yang diterima Fitriani sepanjang tahun lalu.


Qatar Mulai Menggoda Wenger

Qatar Mulai Menggoda Wenger

Piala Dunia 2022 tidak hanya jadi target Gerardo Martino sebagai pelatih timnas Meksiko.


Allegri (Mungkin) Bisa Jadi Solusi

Allegri (Mungkin) Bisa Jadi Solusi

Real Madrid mungkin menyesali keputusan mereka mengikat Santiago Solari hingga 2021. Sebab, Solari ternyata tak bisa menawarkan solusi.


Mulai Berusia 32 tahun, Hasrat Messi Masih Membara

Mulai Berusia 32 tahun, Hasrat Messi Masih Membara

Usia Lionel Messi menapak 32 tahun di 2019. Dia juga sudah merasakan semua gelar di ajang yang diikuti Barcelona.


Andalkan Stok Lama, Darurat Tunggal Putri

Andalkan Stok Lama, Darurat Tunggal Putri

Prestasi tunggal putri Indonesia memang kurang menjanjikan sepanjang 2018. Mereka tak mampu bersaing di turnamen sekelas BWF World Tour.


Nama Agus Tak Diakui NPC

Nama Agus Tak Diakui NPC

Kisruh pembagian bonus bagi pelatih Asian Para Games (APG) 2018 mulai menemukan titik temu.


Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan

Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan

Indonesia Masters 2019 bakal digelar pada 22-29 Januari mendatang. Namun, PP PBSI sudah menyiapkan acara istimewa.


Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Indonesia Basketball League musim 2018/2019 akan mulai bergulir 30 November mendatang. Seri pertama akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!