Sport
Share this on:

Ukuran Sarung Tangan Tinju Bikin Ribut

  • Ukuran Sarung Tangan Tinju Bikin Ribut
  • Ukuran Sarung Tangan Tinju Bikin Ribut

@floydmayweather/Instgram.

LAS VEGAS - Duel Floyd Mayweather Jr versus Conor McGregor, 26 Agustus mendatang memang penuh drama. Terbaru kedua petarung sedang ribut masalah ukuran sarung tangan tinju yang akan dikenakan pada duel di T-Mobile Arena, Las Vegas tersebut.

Permasalah bermula ketika Mayweather kemarin mengeluarkan statement tantangan kepada McGregor di Instagram. Dia menyebut dirinya siap bertarung menggunakan sarung tangan tinju ukuran lebih kecil dari ketentuan yang berlaku, yakni 8 ons.

Dalam peraturann tinju, duel kelas menengah junior yang akan dijalani Mayweather dan McGregor seharusnya menggunakan ukuran 10 ons. ?McGregor, mari bertarung dengan sarung tinju ukuran 8 ons,? tulis Mayweather di Instagram dilansir Bleacherreport.

Statement Mayweather itu bukan tanpa alasan. Sebelumnya pihak McGregor sempat menuduh bahwa duel sengaja dipilih pada kelas menengah junior agar sarung tangan tinju yang digunakan pada duel itu adalah 10 ons. Itu untuk mengurangi efek pukulan McGregor yang dikenal keras sekaligus menguntungkan Mayweatehr dalam bertahan.

?McGregor bisa menggunakan merek sarung tangan tinju apapun. Apapun yang McGregor inginkan untuk lebih nyaman di atas ring akan aku akomodasi,? tambah Mayweather.

Pernyataan petinju 40 tahun tersebut langsung membuat geram McGregor. Petarung UFC itu langsung mendamprat balik Mayweather. Dia menyebut dirinya tidak pernah mempermasalahkan ukuran sarung tangan tinju yang akan digunakan. Seperti biasa, petarung asal Irlandia itu menjawab pernyataan Mayweather dengan kontroversial.

?Gunakan ukuran sarung tangan sesukamu. Aku akan menggunakan ukurang 4 ons (yang biasa digunakan dalam UFC). Aku akan datang dengan berlari ke arahmu membawa batu bata,? ucap Mcgregor dilansir Daily Mail.

Komisi Atlet Nevada (NSAC) sendiri saat dikonfirmasi ESPN langsung memberikan sinyal bahwa peraturan menggunakan sarung tangan tinju ukurang 10 ons harus dipatuhi untuk duel di kelas menengah junior.

Jadi, meski dua petarung ini saling adu mulut perihal ukuran sarung tangan tinju yang akan digunakan, tampaknya di hari H keputusan bakal tetap menggunakan ukuran 10 ons yang sedikit banyak memang menguntungkan Mayweather.

?Peraturan ini adalah tentang kesehatan dan keselamatan atlet yagn menjadi perhatian dan begitu penting untuk kami. Peraturan yang kami buat telah menguraikan secara rinci perihal ukuran sarung tangan tinju sesuai dengan kelas pertarungan,? tulis NSAC dalam statement resmi dilansir ESPN. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Balapan di Brno, Honda Tambah Pede
Balapan di Brno, Honda Tambah Pede

Berita Berikutnya

Ke Brno, Ducati Bawa Fairing Baru
Ke Brno, Ducati Bawa Fairing Baru

Berita Sejenis

Mercedes Kunci Juara Konstruktor

Mercedes Kunci Juara Konstruktor

Ferrari resmi menutup musim ini dengan tangan hampa.


Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Gelar juara dunia Formula 1 2018 memang sudah jatuh ke tangan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.


Mayweather Merasa Tertipu

Mayweather Merasa Tertipu

Floyd Mayweather Jr kembali bikin gaduh. Senin kemarin dia secara mengejutkan mengumumkan bakal tanding di pertarungan Mix Martial Art (MMA) Jepang.


Khachanov Rusak Mimpi Nole

Khachanov Rusak Mimpi Nole

Mimpi Novak Djokovic meraih gelar Paris Masters kelimanya sepanjang karir pupus di tangan petenis muda Rusia Karen Khachanov.


Halep Bisa Absen di WTA Final

Halep Bisa Absen di WTA Final

Ada dua kabar penting dari Simona Halep. Satu membahagiakan. Sayangnya, satu lagi malah bikin ketar-ketir para fansnya.


Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Kejutan terjadi di Tiongkok Open 2018. Pada babak 16 besar kemarin (20/9), unggulan pertama tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen tumbang di tangan Anthony


Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Kalau bicara soal gaya rambut yang nyleneh di Manchester United, biasanya gelandang Paul Pogba menempati rangking satu.


Raikkonen Bikin Wartawan Ger-geran

Raikkonen Bikin Wartawan Ger-geran

Kimi Raikkonen benar-benar menjadi bintang di Singapura.


Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Hubungan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez memang naik turun.


Wilder vs Joshua Makin Dekat

Wilder vs Joshua Makin Dekat

Duel unifikasi tinju juara dunia kelas berat antara sang penguasa sabuk versi WBC Deontay Wilder kontra Joshua makin mendekati kenyataan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!