Sport
Share this on:

Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun

  • Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun
  • Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun

MILAN - Hari ini Valentino Rossi genap berusia 40 tahun. Musim ini pembalap Italia tersebut memasuki musim ke-24 nya berkarir di ajang World Championship. Atau jika khusus untuk kelas premium atau MotoGP, ini akan menjadi musim ke-19 baginya.

Memasuki kepala empat Rossi masih bertekad berburu trofi juara dunia kesepuluh. Padahal, persaingan kian ketat. Terutama dari para pembalap muda.

Bahkan, di MotoGP musim ini tercatat sudah ada dua pembalap yang berasal dari jebolan akademi balap milik Rossi. Keduanya akan bersaing dengan gurunya sendiri di lintasan. Mereka adalah Franco Morbidelli yang membela Petronas Yamaha dan Francesco Bagnaia yang terjun membela Alma Pramac Racing.

Rossi menyebut tak pernah membayangkan sebelumnya akan tiba saat dia harus bertarung dengan murid akademinya sendiri di pentas MotoGP seperti sekarang. Dengan separuh bercanda, dia menyebut situasi ini membuatnya berada di posisi yang rumit.

Satu sisi dia bangga. Prestasi yang ditorehkan oleh murid-muridnya membuktikan bahwa yang dia kerjakan bersama tim di akademi berjalan dengan baik. “Tapi di sisi lain saya juga khawatir. Sangat khawatir. Kami telah menciptakan pembalap yang mungkin bisa mengalahkan saya sendiri,” ucap Rossi dilansir Motorsport.

Di lain sisi, Morbidelli begitu bangga bisa berada di lintasan bersama gurunya sendiri. Ini akan menajdi musim kedua baginya di pentas motoGP. Musim lalu dia membela Marc VDS Honda dan finis di pisis ke-15.

Sementara bagi Bagnaia, ini menjadi musim perdananya di MotoGP setelah musim lalu menajdi kampium Moto2. “Selalu ada motivasi lebih saat bertarung dengan Rossi di lintasan. Mendapati legenda di depanmu memberimu semangat berlipat dalam membalap,” ucap pembalap 24 tahun tersebut.

Musim lalu sendiri, raihan Rossi mengecewakan dengan gagal sekalipun merasakan podium tertinggi. Itu kali pertama terjadi sejak musim 2012. Untungnya, di klasemen pembalap dia masih finis di posisi papan atas. Yakni menduduki rangking ketiga dengan mengumpulkan 198 poin.

Namun, dalam wawancara dengan media lokal Italia Corriere Della Sera, ayah Rossi, Graziano Rossi masih yakin anaknya tersebut masih memiliki kemampuan yang sama seperti sepuluh tahun lalu. Bahkan, dia menyebut anaknya masih bsia bertarung di lintasan motoGP sampai beberapa tahun mendatang.

“Menurutku, dia masih bisa bertarung sampai usia 46 tahun,” ucap Graziano. Angka itu sesuai dengan nomor kebesaran Rossi yang selama ini terpasang di motornya.

Graziano menambahkan, hasil buruk yang diraih anaknya musim lalu bukan semata-mata karena performa buruk Rossi. Tapi juga karena YamahA yang tidak bisa memberikan dukungan maksimal dari motornya.

“Ini bukan karena dia tidak bisa lagi menjadi juara. Tapi Yamaha yang ebrada di jalan yang salah,” ucap Graziano. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Westbrook Perpanjang Rekor
Westbrook Perpanjang Rekor

Berita Sejenis

Jalani Jadwal Padat, Persija Hanya Bisa Pasrah

Jalani Jadwal Padat, Persija Hanya Bisa Pasrah

Tim raksasa Indonesia, Persija Jakarta kembali dihadapkan dengan jadwal padat dalam dua pekan ke depan.


Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar India Open

Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar India Open

Greysia/Apriyani PertIndonesia hanya bisa meraih satu gelar juara dari ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang dilangsungkan di New Delhi.


Stapac Jakarta Juara IBL 2018

Stapac Jakarta Juara IBL 2018

Gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) tahun ini akhirnya digenggam Stapac Jakarta.


Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

Setelah dua tahun absen di lintasan balap, akhirnya mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto dipastikan akan kembali membalap.


Marquez Cetak Rekor, Rossi Belum Konsisten

Marquez Cetak Rekor, Rossi Belum Konsisten

Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil mengesankan di free practice (FP) MotoGP seri pembuka musim ini di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu (9/3) dinihari WIB.


Hamilton Tetap Fokus untuk Menangi Balapan Musim ini

Hamilton Tetap Fokus untuk Menangi Balapan Musim ini

Lewis Hamilton merupakan pembalap tersukses di Formula 1, setelah era Michael Schumacher bersama Ferrari pada 2000-2004.


Dugaan Pelecehan Seksual, Marko Simic Bisa Dipenjara

Dugaan Pelecehan Seksual, Marko Simic Bisa Dipenjara

Kasus pelecehan seksual yang menimpa Striker Persija Jakarta Marko Simic terus bergulir.


Rossi Kagumi Kecepatan Ducati

Rossi Kagumi Kecepatan Ducati

Pasca menyelesaikan tes pra musim di Sepang, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi langsung menaruh kagum kepada mantan timnya yakni Ducati.


Rio Haryanto Balapan Lagi

Rio Haryanto Balapan Lagi

Fans Rio Haryanto boleh bungah. Mantan pembalap Formula 1 dari Indonesia itu tidak lama lagi dipastikan kembali meluncur ke lintasan.


Livery Rasa Lama

Livery Rasa Lama

Tim Suzuki Ecstar kemarin resmi memperkenalkan livery baru yang akan mereka kenakan di MotoGP tahun ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!