Sport
Share this on:

Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun

  • Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun
  • Ultah ke-40, Rossi Bisa Balapan Sampai 46 Tahun

MILAN - Hari ini Valentino Rossi genap berusia 40 tahun. Musim ini pembalap Italia tersebut memasuki musim ke-24 nya berkarir di ajang World Championship. Atau jika khusus untuk kelas premium atau MotoGP, ini akan menjadi musim ke-19 baginya.

Memasuki kepala empat Rossi masih bertekad berburu trofi juara dunia kesepuluh. Padahal, persaingan kian ketat. Terutama dari para pembalap muda.

Bahkan, di MotoGP musim ini tercatat sudah ada dua pembalap yang berasal dari jebolan akademi balap milik Rossi. Keduanya akan bersaing dengan gurunya sendiri di lintasan. Mereka adalah Franco Morbidelli yang membela Petronas Yamaha dan Francesco Bagnaia yang terjun membela Alma Pramac Racing.

Rossi menyebut tak pernah membayangkan sebelumnya akan tiba saat dia harus bertarung dengan murid akademinya sendiri di pentas MotoGP seperti sekarang. Dengan separuh bercanda, dia menyebut situasi ini membuatnya berada di posisi yang rumit.

Satu sisi dia bangga. Prestasi yang ditorehkan oleh murid-muridnya membuktikan bahwa yang dia kerjakan bersama tim di akademi berjalan dengan baik. “Tapi di sisi lain saya juga khawatir. Sangat khawatir. Kami telah menciptakan pembalap yang mungkin bisa mengalahkan saya sendiri,” ucap Rossi dilansir Motorsport.

Di lain sisi, Morbidelli begitu bangga bisa berada di lintasan bersama gurunya sendiri. Ini akan menajdi musim kedua baginya di pentas motoGP. Musim lalu dia membela Marc VDS Honda dan finis di pisis ke-15.

Sementara bagi Bagnaia, ini menjadi musim perdananya di MotoGP setelah musim lalu menajdi kampium Moto2. “Selalu ada motivasi lebih saat bertarung dengan Rossi di lintasan. Mendapati legenda di depanmu memberimu semangat berlipat dalam membalap,” ucap pembalap 24 tahun tersebut.

Musim lalu sendiri, raihan Rossi mengecewakan dengan gagal sekalipun merasakan podium tertinggi. Itu kali pertama terjadi sejak musim 2012. Untungnya, di klasemen pembalap dia masih finis di posisi papan atas. Yakni menduduki rangking ketiga dengan mengumpulkan 198 poin.

Namun, dalam wawancara dengan media lokal Italia Corriere Della Sera, ayah Rossi, Graziano Rossi masih yakin anaknya tersebut masih memiliki kemampuan yang sama seperti sepuluh tahun lalu. Bahkan, dia menyebut anaknya masih bsia bertarung di lintasan motoGP sampai beberapa tahun mendatang.

“Menurutku, dia masih bisa bertarung sampai usia 46 tahun,” ucap Graziano. Angka itu sesuai dengan nomor kebesaran Rossi yang selama ini terpasang di motornya.

Graziano menambahkan, hasil buruk yang diraih anaknya musim lalu bukan semata-mata karena performa buruk Rossi. Tapi juga karena YamahA yang tidak bisa memberikan dukungan maksimal dari motornya.

“Ini bukan karena dia tidak bisa lagi menjadi juara. Tapi Yamaha yang ebrada di jalan yang salah,” ucap Graziano. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Westbrook Perpanjang Rekor
Westbrook Perpanjang Rekor

Berita Sejenis

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jonatan Christie menargetkan bisa tembus hingga ke babak delapan besar di ajang Indonesia Open 2019.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Direktur Tim HRC yaitu Tetsuhiro Kuwata menegaskan timnya tetap mempertahankan Jorge Lorenzo hingga tahun 2020 mendatang.


Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi, mulai kehilangan kesabarannya dengan Yamaha.


Valentino Rossi Semakin Lamban

Valentino Rossi Semakin Lamban

Pembalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku kecepatannya di musim ini sudah jauh menurun dibandingkan musim lalu.


Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Bos Yamaha Massimo Meregalli mulai kehilangan kesabaran dengan hasil buruk dua pembalapnya.


Digelar di 5 Kota, IBL 3x3 2019 Jadi Ajang Pemanasan Klub

Digelar di 5 Kota, IBL 3x3 2019 Jadi Ajang Pemanasan Klub

Setelah sukses digelar tahun 2018, kini IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour kembali dilangsungkan pada tahun ini.


Diwarnai Aksi Walk Out, Marciano Norman Terpilih Jadi Ketum KONI

Diwarnai Aksi Walk Out, Marciano Norman Terpilih Jadi Ketum KONI

Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat XIII tahun 2019 diwarnai aksi walk out.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!