Sport
Share this on:

Umbar Kemolekan Model, Drawing Banjir Kecaman

  • Umbar Kemolekan Model, Drawing Banjir Kecaman
  • Umbar Kemolekan Model, Drawing Banjir Kecaman

Denis Shapovalov. (Reutres)

MILAN - Acara drawing ajang Next Generation ATP Finals di Milan kemarin banjir kecaman. Alasannya, tema acara yang diusung dinilai publik terlalu dewasa dan sensitif.

Apalagi, kejuaraan ini diperuntukkan bagi petenis-petenis muda di bawah 21 tahun yang sedang naik daun. Acara pembagian grup melibatkan model-model cantik yang menemani delapan petenis muda terbaik dunia.

Masing-masing petenis berjalan di atas catwalk didampingi seorang perempuan layaknya acara peragaan busana. Dua unggulan pertama dari Rusia yakni Andrey Rublev dan Karen Khachanov tampil lebih dulu.

Rublev lantas berjalan dan berhenti di sisi kanan, didampingi seorang model yang membawa tulisan huruf A sebagai tanda grup. Sementara Khachanov berhenti di sisi kiri dengan model yang membawa huruf B.

Adegan kurang layak mulai terjadi saat petenis ketiga sampai kedelapan tampil. Mereka berjalan di atas catwalk ditemani seorang model tanpa tahu lebih dulu di grup mana akan ditempatkan.

Saat berhenti di tengah panggung, perempuan-perempuan itu beraksi dengan memperlihatkan tulisan huruf yang tersembunyi di balik pakaian mereka. Seorang model menyingkap roknya untuk menunjukkan tulisan huruf A kepada Denis Shapovalov (Kanada) di paha kanannya.

Lain lagi dengan seorang model yang menemani Jared Donaldson (Amerika Serikat). Dia sedikit melakukan gerakan menari manja sebelum akhirnya menunjukkan huruf B di punggungnya.

Beberapa saat setelah video acara yang mengeksploitasi perempuan itu tersebesar di dunia maya, kecaman langsung bermunculan. Juara Wimbledon 2006 asal Prancis Amelie Mauresmo berkicau di Twitter dengan menyebut acara itu ''menjijikkan”.

Petenis Prancis lainnya Alize Cornet menambahkan. “Apakah ini sudah sesuai untuk sebuah even tenis junior?,” cuit atlet 27 tahun itu.

Setelah muncul kritikan-kritikan keras, pihak ATP dan Red Bull selaku sponsor utama lantas mengeluarkan permintaan maaf resmi dan tertulis. Mereka menyebut tema acara sejatinya disesuaikan dengan identitas kota Milan yang merupakan pusat fashion dunia.

''Namun eksekusi dan jalannya acara yang kami lakukan sama sekali tidak berkelas dan tidak dapat diterima. Kami menyesal dan tidak akan mengulangi kejadian ini,” tulis ATP dalam rilis mereka. (irr/nur/jpnn)


Berita Sebelumnya

Macau Open Tantangan Besar buat Ihsan
Macau Open Tantangan Besar buat Ihsan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Taklukan Klitschko, Joshua Banjir Tantangan Unifikasi

Taklukan Klitschko, Joshua Banjir Tantangan Unifikasi

Jalan ketenaran segera menyergap Anthony Joshua setelah menaklukkan Wladimir Klitschko Minggu dini hari (30/4).


Raffaella Fico: Lebih Indah dengan Ronaldo

Raffaella Fico: Lebih Indah dengan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Mario Balotelli. Dua nama pesepak bola itu pernah bertekuk lutut di hadapan model Italia bernama Raffaella Fico.


Andrea Salas Alih Profesi demi Suami

Andrea Salas Alih Profesi demi Suami

Pasangan pesepak bola memang tidak jauh-jauh dari model, penyanyi, maupun aktris. Hal tersebut juga berlaku bagi kiper Real Madrid Keylor Navas.


Kimi Nikahi Model Underwear

Kimi Nikahi Model Underwear

Pasangan yang sedang berbahagia ini telah menyambut kehadiran bayi laki-laki tahun lalu.


Drawing Nomor Ganda Relatif Aman

Drawing Nomor Ganda Relatif Aman

Peta kekuatan bulu tangkis di Olimpiade sudah mulai terlihat. Sektor ganda, masih berpeluang besar untuk lolos dari babak grup.


Dukung Pacar, Liburan sekaligus Bermesraan

Dukung Pacar, Liburan sekaligus Bermesraan

Desainer sekaligus model ternama Peru Alondra Garcia Miro mengambil keuntungan ganda saat berlangsungnya Copa America Centenario.


Latihan Perdana bersama Espanyol, Evan Banjir Dukungan

Latihan Perdana bersama Espanyol, Evan Banjir Dukungan

Evan Dimas Darmono langsung mendapat banyak dukungan setelah berhasil menembus sepak bola Spanyol. Dukungan itu datang dari sesama rekannya di Persebaya.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!