Sport
Share this on:

Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

  • Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC
  • Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

**JAKARTA ** - Persija Jakarta bakal menjalani laga kedua babak semifinal Piala Indonesia 2018. Kali ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal melakoni laga tandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7) hari ini.

Demi meraih ambisinya untuk bisa tembus ke babak final turnamen sepak bola paling bergengsi di Indonesia itu, Persija Jakarta menargetkan kemenangan dalam laga tersebut. Persija sendiri sebelumnya sudah memiliki modal di leg pertama yang berlangsung pada Sabtu (29/6) lalu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat itu, Persija berhasil mengalahkan Borneo dengan skor tipis 2-1. Sebenarnya Persija hanya butuh hasil imbang untuk bisa mendapatkan tiket final Piala Indonesia 2018.

Tetapi, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos menegaskan bahwa timnya siap memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di Samarinda. "Kami sangat siap, dimana persiapan kami juga sudah sangat bagus tidak ada kendala apapun. Mungkin hanya beberapa pemain yang mengalami cedera, namun hal itu bukan menjadi alasan untuk kami," ungkap Julio Banuelos dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan, Jumat (5/7) kemarin.

"Kami datang kesini (Samarinda), karena kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Kami juga akan memberikan penampilan terbaik, terbagus dan maksimal untuk memenangkan pertandingan nanti. Itu-lah tujuan kami datang ke Borneo," sambungnya.

Mengenai padatnya jadwal pertandingan Persija sebelum menghadapi Borneo, Julio mengaku tak mempermasalahkannya. Hal itu lantaran, tim lawan juga menjalani jadwal padat yang sama seperti Persija.

Sebelum laga ini bergulir, pada Rabu (3/7) kemarin Persija bertandingmelawan PSS Sleman. Hal serupa juga dijalani Borneo. Di hari yang sama, Borneo juga melakoni laga tandang ke markas Kalteng Putra.

"Tak ada alasan masalah recovery, karena jadwal kita sama dengan tim Borneo FC. Kita dua hari lalu melawan PSS Sleman dan di hari yang sama Borneo FC juga menjalani pertandingan menghadapi Kalteng Putra. Sekali lagi, kita dalam kondisi sama, yang penting tim memberikan permainan maksimal untuk pertandingan nanti," tukasnya.

Kemenangan atas Borneo FC juga diungkapkan oleh salah satu pemain Persija, Sandi Darman Sute. Bahkan, gelandang tengah milik Persija itu meminta agar semangat rekan-rekannya lebih dari pada leg pertama lalu.

"Semangat kami harus lebih dari pada laga leg pertama, apalagi pertandingan besok kami harus memenangkan pertandingan. Kami tidak mau tahu, besok partai final buat kami, dimana kita juga di kandang lawan, maka dari itu kita harus lebih bekerja keras," tegasnya.

Meski demikian mantan pemain Bali United itu mengaku bahwa timnya tak ingin meremehkan kekuatan Borneo FC. Baginya, Borneo FC itu tim yang memiliki kualitas pemain merata. "Semua (pemain) tim Borneo FC bagus, bukan hanya satu dua orang saja yang haru kita antisipasi, karena semua merata. Jadi kami harus fokus, kerja keras dan disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan nanti," tuturnya.

Tak lupa, Sandi juga meminta dukungan semangat dari pendukung setia Persija dalam hal ini The Jakmania. Sebab menurutnya, dukungan dari para Jakmania sangat membantu timnya untuk bisa bermain lebih baik. "Dan kita juga meminta dukungan Jakmania, baik yang hadir kesini (Samarinda) maupun yang ada di Jakarta," tuntasnya.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Mario Gomez juga berambisi bahwa timnya mampu meredam kekuatan Persija Jakarta dan meraih kemenangan di leg kedua tersebut. Meski mengakui, Persija bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukan, namun Gomez optimis timnya mampu meraih kemenangan.

"Pemain kami memiliki motivasi tinggi untuk laga ini. Mereka memiliki tekad besar untuk meraih gelar juara turnamen ini, dengan tujuan agar bisa berkiprah di Piala AFC. Kami yakin, bisa meraih kemenangan, karena kita diuntungkan sebagai tuan rumah," ujar Gomez.

Berbeda dengan Persija yang hanya membutuhkan skor imbang, namun bagi tim berjuluk Pesut Etam yang sebelumnya menelan kekalahan 1-2, mereka hanya butuh menang dengan skor 1-0 jika ingin mendapatkan tiket final tersebut. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PSS Sleman Optimis, PSM Ingin Lanjutkan Tren Positif

PSS Sleman Optimis, PSM Ingin Lanjutkan Tren Positif

Para penggawa PSM harus melanjutkan tren kemenangan saat bermain di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez punya beban berat. Ia harus kerja keras menjaga tren positifnya jelang race MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25


Tersingkir, Minions Takluk dari Ganda Korea Selatan Choi/Seo

Tersingkir, Minions Takluk dari Ganda Korea Selatan Choi/Seo

Langkah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di World Championships 2019 harus terhenti lebih awal.


Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Jeda musim Formula 1 2019 menjadi momentum penting buat para tim untuk mengevalusi kinerja mobil mereka. Salah satu yang paling bersemangat adalah Ferrari.


Takluk dari Arsenal, Petaka Gaya Bertahan Bruce

Takluk dari Arsenal, Petaka Gaya Bertahan Bruce

Pelatih Newcastle Steve Bruce harus menelan pil pahit di laga pekan pertama Premier League 2019.


Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.


Gegar Otak, Dimas Ekky Kembali Absen

Gegar Otak, Dimas Ekky Kembali Absen

Gegar otak yang menimpa Dimas Ekky Pratama masih belum pulih. Kondisi itu memaksanya harus istirahat total.


Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.


Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Penggemar Jorge Lorenzo masih harus kembali bersabar. Pembalap Spanyol berjuluk X Fuera itu dipastikan absen di seri MotoGP Ceko dan Austria mendatang.


Ganda Putri Hanya Sisakan Greysia/Apriyani

Ganda Putri Hanya Sisakan Greysia/Apriyani

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersusah payah menyingkirkan rekan senegaranya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pe



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!