Sport
Share this on:

Valentino Rossi Semakin Lamban

  • Valentino Rossi Semakin Lamban
  • Valentino Rossi Semakin Lamban

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku kecepatannya di musim ini sudah jauh menurun dibandingkan musim lalu. Ini terlihat dari hasil buruk yang dia torehkan di GP Jerman pekan kemarin.

Rossi sendiri sudah mengalami kesulitan sejak sesi kualifikasi. Dia kembali kewalahan di hari balapan. Rossi tidak bisa langsung menyodok ke posisi terdepan dan harus puas finish di posisi kedelapan. Hasil ini berbeda jauh dari pencapaiannya di musim lalu yang berhasil finish di posisi kedua. Secara catatan waktu, Rossi juga jauh lebih lambat.

Apabila pada musim lalu ia hanya terpaut 2,5 detik dariMarc Marquezyang keluar sebagai pemenang, maka tahun ini The Doctor terpaut sekitar 19 detik dari Marquez yang tampil sama bagusnya. Rossi sendiri menyadari bahwa kecepatannya memang menurun sehingga membuatnya gagal tampil kompetitif.

Beberapa tahun terakhir saya selalu kompetitif dalam fase ini. Kami selalu mencapai beberapa podium pada bulan Mei dan Juni, juga di sini di Jerman tahun lalu. Tapi, tahun ini kami belum mencapai banyak perkembangan dalam empat Grand Prix terakhir. Kita sekarang harus menyelidiki penyebabnya,"keluh Rossi di speedweek.

"Saya merasa tidak enak di motor, saya jauh lebih lambat dari tahun lalu karena sekarang saya tertinggal 19 detik dari pemenang. Waktu balapan saya juga 20 detik lebih lambat ketimbang di 2018. Itu sulit dimengerti. Pada akhirnya saya dalam masalah besar dengan itu. Terlepas dari ban, kami memiliki masalah lain. Karena saya tidak bisa bersaing sekompetitif setahun yang lalu," pungkasnya.

Rossi juga mengakui apabila jalannya balapan di GP Jerman berlangsung sulit. Dia mengatakan, masih belum menemukan kecepatan terbaiknya yang ada di awal musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang sempat tampil apik di awal musim lalu. Dia bahkan hampir saja memenangi balapan di GP Amerika Serikat apabila tidak kalah cepat dari Alex Rins.

Namun sayang, lama kelamaan kecepatannya menjadi menurun kembali. Rossi juga terjatuh dalam tiga balapan terakhir sehingga membuatnya harus tampil lebih hati-hati di Sachsenring.

Akan tetapi, usaha Rossi untuk tampil hati-hati tersebut juga masih gagal sesuai dengan eskpetasi. Rossi hanya mampu finish kedelapan karena kecepatannya masih kurang mantap.

Meskipun saya menyelesaikan balapan setelah tiga tabrakan berturut-turut, ini (MotoGP Jerman 2019) adalah balapan yang sangat sulit karena saya tidak pernah benar-benar kuat di sini. Itu adalah balapan penting bagi kami. Di Assen saya merasa bagus pekan lalu sampai saya menabrak pembalap lain,ucap Rossi. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mulai mempersiapkan diri jelang gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini.


Rossi Mulai Berumur, Yamaha Telat Panas

Rossi Mulai Berumur, Yamaha Telat Panas


Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Pamor Moto2 semakin meredup. Sejumlah tim racing mulai hengkang dari kasta kedua MotoGP tersebut.


Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Pekan yang Berat Bagi Rossi

Pekan yang Berat Bagi Rossi

Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menjalani pekan yang berat. GP Astria Red Bull Ring, Spielberg, diakuinya lebih kompetitif.


Rossi Kagumi YZR-M1 Tunggangannya di Musim 2020

Rossi Kagumi YZR-M1 Tunggangannya di Musim 2020

Rossi menyatakan kagum dengan desain kuda tunggangannya.


Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Setelah 24 tahun mengaspal di grand prix MotoGP tak ada satupun rumor yang membuat suprise Valentino Rossi.


Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP

Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP

Direktur Yamaha Lin Jarvis memberikan sinyalemen terhadap masa depan pembalap andalannya Valentino Rossi.


Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Direktur Yamaha Racing Team Massimo Meregalli masih memasang ekspektasi tinggi kepada Valentino Rossi.


Ini Orang yang Bikin Vinales Semakin Cepat

Ini Orang yang Bikin Vinales Semakin Cepat

Direktur tim Yamaha Lin Jarvis mengakui ada beberapa faktor yang mendukung peningkatan performa Maverick Vinales dalam beberapa seri terakhir.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!