Sport
Share this on:

Venue Kano Baru Siap Juni

  • Venue Kano Baru Siap Juni
  • Venue Kano Baru Siap Juni

MAJALENGKA - Lima bulan jelang pelaksanaan Asian Games, sejumlah venue masih belum rampung pengerjaannya. Salah satunya, venue cabang olahraga (cabor) kayak dan kano kelas Slolam yang digelar di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka. Total ada 4 nomor yang akan digelar di venue tersebut nantinya

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA), Kementerian PUPR Bob Arthur Lombogia mengatakan, pihaknya tengah mengebut penyelesaiannya. Mengingat masih cukup banyak pekerjaan yang mesti dituntaskan dalam kurun waktu yang tersisa.

Untuk lintasan sendiri, kata Bob, sebetulnya sudah hampir rampung. Pada lintasan sepanjang 240 meter tersebut, pihaknya sudah menuntaskan desain rekayasa di dalam air. Caranya dengan bangunan seperti tembok di beberapa sisinya.

Sehingga nantinya akan menimbulkan arus di permukaan air sesuai standar internasional. "Sudah hampir 90 persen," ujarnya di lokasi, kemarin. Untuk lintasan sendiri, diprediksi akan rampung akhir bulan ini.

Meski demikian, lanjutnya, aspek penunjang lainnya masih dalam proses pembangunan. Mulai dari spot untuk penonton, hingga fasilitas pendestrian kawasan, seperti akses jalan dan taman-taman untuk memperindah area. "Sudah harus selesai (keseluruhan) paling lambat Juni," imbuhnya.

Dengan demikian, masih ada waktu untuk melakukan test event sebelum digunakan pada Agustus nanti. Terkait waktu tes event, dia belum bisa memastikan. Sementara itu, Budiman Setyawan, Waketum PB PODSI menjelaskan timnya juga belum mempersiapkan rencana test event di venue tersebut.

“Itu bergantung Inasgoc, apakah masih ada anggarannya. Kalau buat persiapan atlet, semua masih sesuai jadwal,” ujar Budiman. Dengan kebutuhan timnya saat ini, pelatnas nomor slalom masih berlangsung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta. (far/nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Owi Tunda Tandem Baru

Owi Tunda Tandem Baru

Tontowi Ahmad batal menjalani adaptasi untuk persiapan berpisah dengan Liliyana Natsir.


Ferrari Bawa Sayap Baru

Ferrari Bawa Sayap Baru

Ferrari benar-benar mati-matian dalam sisa enam balapan musim ini.


Giovinazzi Dampingi Raikkonen

Giovinazzi Dampingi Raikkonen

Sauber akhirnya menemukan tandem untuk pembalap baru mereka Kimi Raikkonen musim depan.


Siapkan Kerangka Utama Olimpiade

Siapkan Kerangka Utama Olimpiade

Tugas besar sudah siap kembali dijalankan pemain ganda campuran Indonesia.


Cornet sang Penakluk Raksasa

Cornet sang Penakluk Raksasa

Rasanya baru kemarin Angelique Kerber mencium trofi juara Wimbledon 2018. Saat itu dia begitu perkasa di hadapan sang ratu tenis Serena Williams.


Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.


Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Baru tiga hari lalu Daniel Ricciardo menjanjikan bahwa pengumuman masa depannya di Formula 1 bakal datang dalam waktu dekat.


Aturan Servis Baru Untungkan Nadal

Aturan Servis Baru Untungkan Nadal

Aturan baru tentang waktu jeda servis yang diberlakukan ATP langsung menuai kontroversi.


Lucky Loser Pertama Juarai WTA Tour

Lucky Loser Pertama Juarai WTA Tour

Sejarah baru dibuat petenis ranking 112 dunia asal Serbia Olga Danilovic.


Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Hari ini skuad bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Nanjing, Tiongkok. Mereka akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Nanjing, Tiongkok, 30 Juni–5 Juli mendatang.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!