Sport
Share this on:

Verstappen Menjanjikan, Mesinnya Belum

  • Verstappen Menjanjikan, Mesinnya Belum
  • Verstappen Menjanjikan, Mesinnya Belum

ABU DHABI - Pembalap Red Bull Max Verstappen menjadi salah satu perbincangan penting pasca Formula 1 2018 berakhir di Abu Dhabi Minggu kemarin. Dengan performa konsisten musim ini, Pembalap 21 tahun itu digadang-gadang sebagai salah satu pembalap yang mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim depan.

Mengganggu kedigdayaan pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Performa Verstappen memang sedang hot. Di sembilan balapan terakhir pasca jeda musim panas, dia tak pernah finis di luar posisi lima besar.

Tujuh di antaranya berakhir podium. Total sepanjang 2018 ini pembalap asal Belanda itu finis di posisi ketiga lima kali, di posisi kedua empat kali, dan dua kali menjadi juara.

Raihan itu membuat Verstappen menduduki posisi keempat klasemen akhir pembalap dengan mengumpulkan 249 poin. Hanya terpaut dua poin dari peringkat ketiga Kimi Raikkonen.

Torehan-torehan itu membuat Team Principal Red Bull, Christian Horner begitu puas. Dia yakin pembalapnya tersebut musim depan sudah bisa bersaing di posisi terdepan bersama Hamilton dan Vettel.

“Dia (Verstappen) memiliki kapasitas yang sangat mumpuni di balik kemudi. Dia juga diberkati dengan otak membalap yang sangat apik,” ucap Horner dilansir GPFans

Red Bull sangat puas dengan Verstappen. Namun, belum dengan pemasok mesin mereka untuk musim depan yakni Honda. Keputusan Red Bull untuk berganti mesin Honda dari Renault membuat ketar-ketir fans mereka.

Apalagi sepanjang musim ini Honda belum menunjukkan perkembangan signifikan saat menjadi pemasok mesin Toro Rosso. Itu pun setelah gagal bersama McLaren di musim sebelumnya.

Tim junior Red Bull itu musim ini hanya mampu menduduki posisi sembilan klasemen tim. Nomor dua paling buncit. “Kami masih berharap banyak pada Honda,” ucap Horner.

Verstappen sendiri tidak mau terbebani dengan prediksi-prediksi kepagian ini. Dia ingin melihat lebih dulu kemampuan mobilnya di rentetan tes pra musim sebelum menentukan target musim depan.

“Mudah saja mengatakan siap bertarung untuk juara dunia. Tapi menurutku kami masih harus bekerja keras menyamai Mercedes dan Ferrari lebih dulu,” ucap Verstappen.

Verstappen bukan perbincangan tunggal jelang musim depan. Rekan setimnya yang baru, Pierre Gasly, juga menjadi perhatian. Mantan pembalap Toro Rosso 22 tahun itu diharap bisa langsung nyetel untuk menggantikan Daniel Ricciardo yang hijrah ke Renault.

Gasly bukan pembalap muda satu-satunya yang memperkuat tim papan atas musim depan. Ada juga pembalap Ferrari Charles Leclerc. Pembalap 21 tahun asal Monako itu masuk ke skuad kuda jingkrak untuk menggantikan peran Kimi Raikkonen.

Musim ini, dua pembalap muda itu punya torehan lumayan apik di tim masing-masing. Gasly menduduki peringkat 15 klasemen akhir dengan 29 poin. Sementara Leclerc di Sauber berada di posisi 13 dengan mengumpulkan 39 angka. Dengan menggunakan mobil yang lebih bagus tahun depan, kedua pembalap muda itu diharapkan mampu mendapat performa yang lebih baik. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berharap Satu Gelar dari Korea
Berharap Satu Gelar dari Korea

Berita Berikutnya

Badan Siman Masih Overweight
Badan Siman Masih Overweight

Berita Sejenis

Menpora Harap CdM SEA Games Pernah Pimpin Cabor

Menpora Harap CdM SEA Games Pernah Pimpin Cabor

Chef de Mission (CdM) SEA Games 2019 di Filipina belum diputuskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.


Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

Petenis Swiss Roger Federer melaju mulus ke babak ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2019.


Tunggal Putra Belum Konsisten, Tunggal Putri Payah

Tunggal Putra Belum Konsisten, Tunggal Putri Payah

Skuad Indonesia tidak pulang dengan tangan hampa. Setidaknya pada ajang Piala Sudirman 2019 ini mereka mampu naik podium.


Bottas Ingin Akhiri Catatan Buruk di Monaco

Bottas Ingin Akhiri Catatan Buruk di Monaco

Valtteri Bottas memiliki catatan buruk di sirkuit Monaco, yakni belum pernah sekalipun naik podium di Monaco.


Marquez Tidak Peduli Nasib Buruk Lorenzo

Marquez Tidak Peduli Nasib Buruk Lorenzo

Hingga saat ini, pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo masih belum bangkit dari keterpurukannya.


The Daddies Mundur, Tiga Ganda Putra Masih Bertahan

The Daddies Mundur, Tiga Ganda Putra Masih Bertahan

Empat ganda putra Indonesia belum menemui rintangan berarti di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2019 du Wuhan, China, Rabu (24/4).


Marquez Cetak Rekor, Rossi Belum Konsisten

Marquez Cetak Rekor, Rossi Belum Konsisten

Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil mengesankan di free practice (FP) MotoGP seri pembuka musim ini di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu (9/3) dinihari WIB.


Lorenzo Belum Nyaman di Honda

Lorenzo Belum Nyaman di Honda

Jorge Lorenzo melakukan debut menunggangi motornya Honda RC213V di 2019 kemarin.


Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Status tersangka yang kini ditanggung Plt Ketum PSSI Joko Driyono belum dianggap sebagai pelanggaran keorganisasian oleh komite etik federasi.


Owi/Butet Bermain Menahan Rasa Mellow

Owi/Butet Bermain Menahan Rasa Mellow

Malam sudah larut. Sudah pukul 21.30 WIB. Namun, ribuan penonton belum mau beranjak dari Istora, Senayan.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!