Sport
Share this on:

Vettel: Persaingan Masih Terbuka

  • Vettel: Persaingan Masih Terbuka
  • Vettel: Persaingan Masih Terbuka

SUZUKA - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menolak anggapan yang menyebut dirinya saat ini sedang terjepit. Keunggulan pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang mencapai 50 poin di klasemen pembalap dengan lima balapan tersisa belum dia anggap sebagai sesuatu yang mengancam peluangnya untuk merebut gelar juara dunia Formula 1 kelima sepanjang karir.

“Saya tidak suka istilah sekarang atau tidak sama sekali,” ucap Vettel dilansir Crash. “Saya merasa itu tidak ada gunanya. Masih banyak hal yang menjadi rahasia dan itu tidak bisa dinilai dengan hitung-hitungan semata,” tambah 31 tahun tersebut.

Vettel menyebutkan, menghadapai GP Jepang akhir pekan ini dia hanya ingin fokus pada performanya sendiri. Bukan malah fokus pada lawan atau mengejar ketertinggalan poin.

Hamilton sendiri saat ini berada di puncak klasemen dengan 306 poin. Sementara Vettel membuntuti dengan 256 angka. “Setiap akhir pekan ada trek dan situasi yang berbeda. Dan kami konsisten untuk tetap terus menyerang,” ucap Vettel.

Melihat hasil balapan empat tahun terakhir di GP Jepang, Mercedes masih lebih unggul dengan menyapu bersih kemenangan. Hamilton juga punya catatan ciamik dengan memenangi tiga dari empat balapan terakhir di Suzuka.

Catatan itu sejatinya cukup untuk membuat Ferrari was-was. Namun demikian, Vettel juga tidak mau kalah. Pembalap asal Jerman itu menyebut sirkuit Suzuka adalah satu salah satu trek favoritnya. Sepanjang karir Vettel empat kali menjadi kampiun di sirkuit ini. Meski, keempat kemenangan itu dia raih saat masih memebela Red Bull.

“Saya hanya ingin menikmati balapan. Bukan malah fokus pada hitung-hitungan dengan lawan. Saya tidak akan fokus pada sesuatu yang bertentangan dengan saya,” ucap Vettel.

Persaingan memperebutkan gelar juara musim ini memang tambah panas sejak GP Rusia akhir pekan lalu. Saat itu Mercedes mengunci kemenangan 1-2 dengan menggunakan taktik team order.

Dengan tega Mercedes meminta rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, untuk memberikan kemenangannya yang sudah di depan mata untuk Hamilton. Itu demi pembalap Inggis itu makin menjauh secara perolehan poin dari Vettel. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Semua Bisa Terjadi di Buriram
Semua Bisa Terjadi di Buriram

Berita Berikutnya

Amankan Satu Slot di Final
Amankan Satu Slot di Final

Berita Sejenis

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Popovich Masih Kebingungan

Popovich Masih Kebingungan

Markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs. Tim Asuhan Gregg Popovich itu kalah telak 105-139 kemarin.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.


Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Kemampuan pebulu tangkis pelapis Indonesia benar-benar diuji di Korea Masters 2018.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Djokovic, Nadal, dan Federer Masih Kuasai Puncak

Rentetan ajang tenis 2018 telah menutup buku.


Badan Siman Masih Overweight

Badan Siman Masih Overweight

I Gede Siman Sudartawa harus segera berlatih intensif jika ingin menembus limit Olimpiade Tokyo 2020. Kondisi dia saat ini overweight.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!