Sport
Share this on:

Vettel: Persaingan Masih Terbuka

  • Vettel: Persaingan Masih Terbuka
  • Vettel: Persaingan Masih Terbuka

SUZUKA - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menolak anggapan yang menyebut dirinya saat ini sedang terjepit. Keunggulan pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang mencapai 50 poin di klasemen pembalap dengan lima balapan tersisa belum dia anggap sebagai sesuatu yang mengancam peluangnya untuk merebut gelar juara dunia Formula 1 kelima sepanjang karir.

“Saya tidak suka istilah sekarang atau tidak sama sekali,” ucap Vettel dilansir Crash. “Saya merasa itu tidak ada gunanya. Masih banyak hal yang menjadi rahasia dan itu tidak bisa dinilai dengan hitung-hitungan semata,” tambah 31 tahun tersebut.

Vettel menyebutkan, menghadapai GP Jepang akhir pekan ini dia hanya ingin fokus pada performanya sendiri. Bukan malah fokus pada lawan atau mengejar ketertinggalan poin.

Hamilton sendiri saat ini berada di puncak klasemen dengan 306 poin. Sementara Vettel membuntuti dengan 256 angka. “Setiap akhir pekan ada trek dan situasi yang berbeda. Dan kami konsisten untuk tetap terus menyerang,” ucap Vettel.

Melihat hasil balapan empat tahun terakhir di GP Jepang, Mercedes masih lebih unggul dengan menyapu bersih kemenangan. Hamilton juga punya catatan ciamik dengan memenangi tiga dari empat balapan terakhir di Suzuka.

Catatan itu sejatinya cukup untuk membuat Ferrari was-was. Namun demikian, Vettel juga tidak mau kalah. Pembalap asal Jerman itu menyebut sirkuit Suzuka adalah satu salah satu trek favoritnya. Sepanjang karir Vettel empat kali menjadi kampiun di sirkuit ini. Meski, keempat kemenangan itu dia raih saat masih memebela Red Bull.

“Saya hanya ingin menikmati balapan. Bukan malah fokus pada hitung-hitungan dengan lawan. Saya tidak akan fokus pada sesuatu yang bertentangan dengan saya,” ucap Vettel.

Persaingan memperebutkan gelar juara musim ini memang tambah panas sejak GP Rusia akhir pekan lalu. Saat itu Mercedes mengunci kemenangan 1-2 dengan menggunakan taktik team order.

Dengan tega Mercedes meminta rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, untuk memberikan kemenangannya yang sudah di depan mata untuk Hamilton. Itu demi pembalap Inggis itu makin menjauh secara perolehan poin dari Vettel. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Semua Bisa Terjadi di Buriram
Semua Bisa Terjadi di Buriram

Berita Berikutnya

Amankan Satu Slot di Final
Amankan Satu Slot di Final

Berita Sejenis

Janji Setia Vettel

Janji Setia Vettel

Kekalahan mendasar yang dilakukan Ferrari terkait pemilihan ban di kualifikasi ketiga (Q3) pada GP Jepang Minggu kemarin sempat membuat pembalap mereka Sebastia


Wozniacki ke Babak Ketiga

Wozniacki ke Babak Ketiga

Lengkap sudah line-up petenis yang bakal bertarung di babak ketiga Tiongkok Terbuka di sektor tunggal putri.


Tersingkir di Babak Pertama, Ihsan Bisa Didegradasi dari Pelatnas

Tersingkir di Babak Pertama, Ihsan Bisa Didegradasi dari Pelatnas

Indonesia meloloskan 12 wakil ke babak kedua Taiwan Terbuka 2018.


Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Usai menjuarai turnamen level Super 1000 China Terbuka 2018 akhir pekan lalu, peringkat BWF Anthony Sinisuka Ginting melompat empat anak tangga.


Petenis Jepang Makin Bersinar

Petenis Jepang Makin Bersinar

Capaian apik Naomi Osaka sebagai juara grand slam Amerika Serikat Terbuka musim ini tampaknya membuat para petenis-petenis Jepang lainnya terlecut untuk mengiku


Pastikan Lima Atlet ke Taoulu World Cup

Pastikan Lima Atlet ke Taoulu World Cup

Wushu masih menjadi salah satu cabor prioritas Indonesia.


Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Meski masih cedera Jorge Lorenzo tetap kebelet untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP yang akan menjajal sirkuit Buriram di edisi perdana GP Thailand.


Menanti Pembuktian Jojo

Menanti Pembuktian Jojo

Tahun lalu, dua tunggal putra Indonesia mampu menciptakan All Indonesian Finals di Korea Open. Sejatinya, tahun ini, kesempatan tersebut terbuka lebar.


Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Tim nasional Merah Putih saat ini masih dalam masa transisi usai perhelatan Asian Games berakhir. Para pemanah pun pulang ke rumah masing-masing.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!