Sport
Share this on:

Wade Nambah Semusim Lagi

  • Wade Nambah Semusim Lagi
  • Wade Nambah Semusim Lagi

MIAMI - Setelah menimbang-nimbang cukup lama, Dwyane Wade akhirnya sudah memutuskan masa depannya di NBA. Shooting guard senior berusia 36 tahun tersebut kemarin resmi memutuskan untuk melanjutkan karirnya di NBA untuk satu tahun ke depan bersama Miami Heat.

Ini akan menjadi musim ke-16 Wade sepanjang karirnya di NBA. Sebelumnya, pemain yang sudah membawa Heat meraih gelar juara tiga kali pada 2006, 2012, dan 2013 itu sempat menimbang-nimbang untuk mengakhiri karirnya di NBA akhir musim ini.

“Saya sudah memberikan semua yang saya punya untuk game ini. Dan saya akan melakukannya satu tahun lagi sebagai yang terakhir. Semua yang tersisa akan saya berikan,” ucap Wade dilansir ESPN kemarin.

Sebelum Wade mengambil keputusan ini, sepanjang offseason ini sempat diberitakan dia mendapat sejumlah tawaran untuk bermain di liga basket Tiongkok. Beberapa tim bahkan sudah menyodorkan kontrak dengan nilai fantastis.

Sebagai brand ambassador Li Ning sejak 2012 pemain yang 12 kali masuk skuad NBA All-Star itu memang sangat populer di Tiongkok. Sepanjang 16 musim berkarir di NBA, 15 musim di antaranya dihabiskan Wade bersama Heat.

Karenanya, dia sudah punya catatan luar biasa bersama franchise tersebut. Wade tercatat sebagai pemimpin sepanjang masa Heat dalam urusan point, assist, steal, maupun jumlah game play.

Wade sempat hijrah ke kota kelahiranya Chicago untuk membela Chicago Bulls pada musim 2016-207. Namun itu hanya bertahan semusim. Setelah sempat berkostum Cleveland Cavaliers setengah musim pada musim lalu, dia akhirnya kembali ke Heat melalui jalur trade.

“Saya selalu berusaha melakukan yang saya yakini itu benar,” ucap Wade. “Saya mengambil keputusan ini karena ini saya rasa ini masih yang terbaik untuk saya dan keluarga,” tambahnya.

Untuk menghadapi musim depan Heat telah mengikat kontrak 19 pemain. Dengan bergabungnya Wade, satu slot tesisa jatah roster satu tim NBA untuk Heat telah terisi penuh. Wade diikat kontrak satu tahun ke depan dengan nilai USD 2,4 juta (Rp35 Miliar). (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Ramos Nggak Kapok
Ramos Nggak Kapok

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Panjat Tebing Borong Medali di Tiongkok

Panjat Tebing Borong Medali di Tiongkok

Sekali lagi prestasi membanggakan kembali ditelurkan oleh atlet panjat tebing Indonesia.


Selangkah Lagi, Marquez Juara Dunia

Selangkah Lagi, Marquez Juara Dunia

Peluang pembalap Repsol Honda Marc Marquez merengkuh titel juara dunia MotoGP kelimanya musim ini makin mendekati kenyataan.


Tunggal Putri Butuh 5 Tahun Lagi

Tunggal Putri Butuh 5 Tahun Lagi

Dunia bulutangkis Indonesia terus menggeliat. Ganda putra dan ganda campuran berulangkali meraih gelar juara di berbagai turnamen.


Joshua: Cukup 8 Ronde untuk Povetkin

Joshua: Cukup 8 Ronde untuk Povetkin

Ketangguhan Anthony Joshua sebagai penguasa sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO akan diuji sekali lagi dini hari nanti.


Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Kesialan masih saja membelit langkah Sebastian Vettel dalam memburu defisit poin dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.


Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Waktu transisi yang diberikan bagi para pendekar silat Indonesia sudah habis, tidak ada lagi perpanjang libur.


Alonso Geber Indycar Lagi

Alonso Geber Indycar Lagi

Jeda dua minggu balapan Formula 1 dimanfaatkan Fernando Alonso untuk melakukan tes balapan Indycar bersama tim Andretti Autosport.


Juara Lagi, Hamilton Unggul Satu Balapan dari Vettel

Juara Lagi, Hamilton Unggul Satu Balapan dari Vettel

Nyaris saja, balapan GP Hungaria tadi malam berakhir membosankan.


Bonnibauer Bisa Balik Kucing

Bonnibauer Bisa Balik Kucing

Leonardo Bonucci baru semusim hengkang dari Juventus ke AC Milan.


Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Olimpiade Tokyo 2020 masih dua tahun lagi. Namun, denyut acara olahraga multievent terakbar sejagat tersebut sudah mulai terasa.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!