Sport
Share this on:

Wilder vs Joshua Makin Dekat

  • Wilder vs Joshua Makin Dekat
  • Wilder vs Joshua Makin Dekat

LONDON - Duel unifikasi tinju juara dunia kelas berat antara sang penguasa sabuk versi WBC Deontay Wilder kontra penguasa sabuk WBA, IBF, WBO Anthony Joshua makin mendekati kenyataan. Kemarin, pihak Wilder mengumumkan bahwa mereka sepakat menyetujui syarat tanding yang diajukan oleh pihak Joshua.

Satu dari syarat tersebut di antaranya adalah duel harus berlangsung di negara asal Joshua yakni Inggris. Sebelumnya, Wilder menyebut pertarungannya kontra Joshua bakal makin prestisius jika dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), yang juga negaar asal Wilder.

“Hari ini saya sepakat dengan tawaran mereka untuk bertarung di Inggris. Jika dia lebih senang bertarung di sana, bola ada di tangannya. Terserah mereka untuk memilih lokasi pertarungan,” ucap Wilder dalam pernyataannya di media sosial dilansir ESPN.

Joshua tampak ingin kembali bertarung di tengah-tengah lautan pendukungnya. Saat bertarung kontra Wladimir Klitcshko di Wembledy Stadium, London, pada 2017, 90.000 orang memenuhi lapangan tersebut untuk menjadi saksi Joshua mengambil alih sabuk juara dunia kelas berat WBA dan IBO.

Dalam dua pertarungan terakhir di Principality Stadium, Cardiff, Joshua juga sukses mendatangkan sedikitnya 78.000 penonton di setiap laga. Duel kontra Wilder kemungkinan besar bakal berlangsung akhir tahun ini. Antara September, Oktober, maupun November.

“Kami telah mengirim email perihal persetuan syarat tersebut kepada mereka. Kami juga meminta mereka untuk segera mengirimkan draft kontrak resmi,” ucap Co-Manager Wilder, Shelly Finkel kepada ESPN.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada keputusan final bahwa Wilder bakal menjadi lawan Joshua selanjutnya. Pasalnya, WBA sebelum ini sudah mengumumkan lebih dulu bahwa Joshua harus bertarung kontra petinju Rusia Alexander Povetkin jika ingin mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBA miliknya.

“Kini kami tinggal menunggu apakah Joshua ingin melawan Povetkin atau Wilder lebih dulu. Kami harap keputusan itu segara kami dapatkan dalam beberapa hari ke depan,” tambah Finkel.

Joshua kini menjadi petinju paling hot di kelas berat. Rekor petinju 28 tahun itu sampai saat ini juga belum terkalahkan di 21 laga. Sebanyak 20 di antaranya dia raih melalui kemenangan KO. Kali terakhir Joshua naik ring adalah pada 31 Maret lalu kontra Joseph Parker. Di laga itu dia menang angka mutlak untuk merebut sabuk jaura dunia kelas berat versi WBO.

Di lain sisi, Wilder juga belum terkalahkan. Dalam 40 pertarungan, 39 di antaranya dia menangkan melalui victory KO. Petinju Kuba Luis Ortiz menjadi korban terakhirnya pada 3 Maret lalu. Saat itu Wilder menghempaskan Ortiz dalam sepuluh ronde.

Jika benar-bernar jadi naik ring kontra Joshua, ini akan menjadi kali kedelapan bagi Wilder untuk beratarung mempertahankan sabuk jaura dunia WBC miliknya. Kali pertama dia merengkuh sabuk WBC adalah pada 2015 saat menghempaskan petinju Kanada Bermane Stiverne dengan kemenangan mutlak. (irr/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Dimas Ke Moto2 Lagi
Dimas Ke Moto2 Lagi

Berita Berikutnya

Kembali Setelah Delapan Tahun
Kembali Setelah Delapan Tahun

Berita Sejenis

Dukungan untuk Muddai Madang Terus Bertambah

Dukungan untuk Muddai Madang Terus Bertambah

Muddai Madang makin percaya diri untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.


KO Schwarz, Fury Incar Sabuk Deontay Wilder

KO Schwarz, Fury Incar Sabuk Deontay Wilder

Tyson Fury hanya butuh 5 menit 54 detik untuk merobohkan Tom Schwarz di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (16/6) kemarin.


Honda Makin Jago di Track Lurus

Honda Makin Jago di Track Lurus

RC213V memperlihatkan perkembangan signifikan di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) lalu.


Juara di Le Mans, Marquez Makin Pede

Juara di Le Mans, Marquez Makin Pede

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali naik podium saat menjadi yang tercepat di MotoGP seri GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/5).


Tahun Depan Suzuki Bakal Sendirian

Tahun Depan Suzuki Bakal Sendirian

Tim Suzuki MotoGP makin percaya diri menghadapi gelaran musim 2019 ini. Mereka pun secara terang-terangan tidak akan merekrut tim satelit hingga tahun depan.


Anthony Joshua Sesumbar Tumbangkan Andy Ruiz Jr

Anthony Joshua Sesumbar Tumbangkan Andy Ruiz Jr

Juara dunia kelas berat versi IBF, WBA dan WBO Anthony Joshua, sesumbar akan menumbangkan Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York, 1 Juni mendatang.


Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Isu kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid bukan lagi sekadar isapan jempol. Dikabarkan, Striker Timnas Belgia telah 80 persen akan menuntaskan kontraknya ke Bar


Duet Marquez-Lorenzo Bikin Repsol Honda Makin Kuat

Duet Marquez-Lorenzo Bikin Repsol Honda Makin Kuat

Tangan dingin Alberto Puiq mempertemukan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di dalam satu tim.


Ihsan Langsung Keok, Tunggal Putra Sisa Satu

Ihsan Langsung Keok, Tunggal Putra Sisa Satu

Entah treatment apa yang harus diberikan buat Ihsan Maulana Mustofa. Selamat dari degradasi pelatnas bukan membuat dia makin semangat berprestasi.


Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Upaya McLaren mewujudkan mimpi Fernando Alonso memenangi tiga balapan klasik “Trple Crown” (GP Monako, Le Mans 24 jam, dan Indy 500) makin all out.



Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!