Sport
Share this on:

Wilder vs Joshua Makin Dekat

  • Wilder vs Joshua Makin Dekat
  • Wilder vs Joshua Makin Dekat

LONDON - Duel unifikasi tinju juara dunia kelas berat antara sang penguasa sabuk versi WBC Deontay Wilder kontra penguasa sabuk WBA, IBF, WBO Anthony Joshua makin mendekati kenyataan. Kemarin, pihak Wilder mengumumkan bahwa mereka sepakat menyetujui syarat tanding yang diajukan oleh pihak Joshua.

Satu dari syarat tersebut di antaranya adalah duel harus berlangsung di negara asal Joshua yakni Inggris. Sebelumnya, Wilder menyebut pertarungannya kontra Joshua bakal makin prestisius jika dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), yang juga negaar asal Wilder.

“Hari ini saya sepakat dengan tawaran mereka untuk bertarung di Inggris. Jika dia lebih senang bertarung di sana, bola ada di tangannya. Terserah mereka untuk memilih lokasi pertarungan,” ucap Wilder dalam pernyataannya di media sosial dilansir ESPN.

Joshua tampak ingin kembali bertarung di tengah-tengah lautan pendukungnya. Saat bertarung kontra Wladimir Klitcshko di Wembledy Stadium, London, pada 2017, 90.000 orang memenuhi lapangan tersebut untuk menjadi saksi Joshua mengambil alih sabuk juara dunia kelas berat WBA dan IBO.

Dalam dua pertarungan terakhir di Principality Stadium, Cardiff, Joshua juga sukses mendatangkan sedikitnya 78.000 penonton di setiap laga. Duel kontra Wilder kemungkinan besar bakal berlangsung akhir tahun ini. Antara September, Oktober, maupun November.

“Kami telah mengirim email perihal persetuan syarat tersebut kepada mereka. Kami juga meminta mereka untuk segera mengirimkan draft kontrak resmi,” ucap Co-Manager Wilder, Shelly Finkel kepada ESPN.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada keputusan final bahwa Wilder bakal menjadi lawan Joshua selanjutnya. Pasalnya, WBA sebelum ini sudah mengumumkan lebih dulu bahwa Joshua harus bertarung kontra petinju Rusia Alexander Povetkin jika ingin mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBA miliknya.

“Kini kami tinggal menunggu apakah Joshua ingin melawan Povetkin atau Wilder lebih dulu. Kami harap keputusan itu segara kami dapatkan dalam beberapa hari ke depan,” tambah Finkel.

Joshua kini menjadi petinju paling hot di kelas berat. Rekor petinju 28 tahun itu sampai saat ini juga belum terkalahkan di 21 laga. Sebanyak 20 di antaranya dia raih melalui kemenangan KO. Kali terakhir Joshua naik ring adalah pada 31 Maret lalu kontra Joseph Parker. Di laga itu dia menang angka mutlak untuk merebut sabuk jaura dunia kelas berat versi WBO.

Di lain sisi, Wilder juga belum terkalahkan. Dalam 40 pertarungan, 39 di antaranya dia menangkan melalui victory KO. Petinju Kuba Luis Ortiz menjadi korban terakhirnya pada 3 Maret lalu. Saat itu Wilder menghempaskan Ortiz dalam sepuluh ronde.

Jika benar-bernar jadi naik ring kontra Joshua, ini akan menjadi kali kedelapan bagi Wilder untuk beratarung mempertahankan sabuk jaura dunia WBC miliknya. Kali pertama dia merengkuh sabuk WBC adalah pada 2015 saat menghempaskan petinju Kanada Bermane Stiverne dengan kemenangan mutlak. (irr/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Dimas Ke Moto2 Lagi
Dimas Ke Moto2 Lagi

Berita Berikutnya

Kembali Setelah Delapan Tahun
Kembali Setelah Delapan Tahun

Berita Sejenis

Sukses di Jerman, Tim Soft Tenis Indonesia Makin Pede

Sukses di Jerman, Tim Soft Tenis Indonesia Makin Pede

Tim soft tenis Indonesia punya track record medali di Asian Games terdahulu, Incheon 2014.


Makin Cepat, tapi Belum Saatnya Berpikir Juara

Makin Cepat, tapi Belum Saatnya Berpikir Juara

Finis di podium ketiga di GP Italia, Minggu (3/6) mendongkrak posisi bintang Movistar Yamaha Valentino Rossi ke posisi kedua klasemen sementara.


Makin Siap Tatap Prancis Terbuka

Makin Siap Tatap Prancis Terbuka

Rafael Nadal kembali mengambil alih ranking satu dunia pekan ini.


Alvin Janji Lebih Garang di Seri-3

Alvin Janji Lebih Garang di Seri-3

Pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar makin bergairah paska meraih posisi kedua di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car (1600 Max.


Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Posisi tertinggal 0-1 dari Ducati membuat Honda merasa perlu mempersiapkan diri lebih matang menghadapi seri-seri berikutnya.


Mending Celaka Ketimbang Kalah

Mending Celaka Ketimbang Kalah

Makin bersinarnya bintang muda Red Bull Max Verstappen berdampak pada terus meredupnya pamor rekan satu timnya yang lebih senior Daniel Ricciardo.


Joshua Ingin Menang 8 Ronde

Joshua Ingin Menang 8 Ronde

Dua minggu sebelum duel kontra Joseph Parker berlangsung di Principality Stadium, Wales (31/3), Anthony Joshua mulai mengumbar ancaman.


Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Digadang-gadang mampu menjadi batu sandungan Roger Federer merebut tahta ranking satu dunia, Stanislas Wawrinka malah tampil anti klimaks di Rotterdam Open.


Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Mayweather vs McGregor Jilid II Makin Dekat

Sinyal duel rematch antara Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor makin terang.


Spparing, Joshua Malah Dipukul KO

Spparing, Joshua Malah Dipukul KO

Di tengah persiapan melaksanakan pertarungan unifikasi kontra Joseph Parker melawan Anthony Joshua mendapat kabar tidak sedap.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!