Sport
Share this on:

Williams Tak Sabar Ngaspal Lagi di F1

  • Williams Tak Sabar Ngaspal Lagi di F1
  • Williams Tak Sabar Ngaspal Lagi di F1

Serena Williams.

NEW YORK - Para petenis putri papan atas dunia harus mempersiapkan diri lebih gigih menghadapi musim 2018. Pasalnya, mantan ranking satu dunia Serena Williams yang absen sebelas bulan terakhir lantaran hamil dan melahirkan siap comeback di awal tahun depan.

Williams sudah memastikan diri bakal turun di ajang grand slam Australia Terbuka (15-22 Januari). Di ajang ini dia berusaha mempertahankan gelar. Pasalnya, musim lalu petenis 36 tahun tersebut merengkuh titel grand slam ke-23 nya di ajang tersebut.

Kemarin Williams sudah menunjukkan dirinya tidak sabar kembali merumput ke lapangan. Dia memposting foto kedua kakinya mengenakan sepatu olahraga sedang berada di lapangan tenis.

“Antusias. Saya sungguh antusias,” tulisnya dalam caption foto yang diunggah di Instagram tersebut. Hanya dalam satu jam, foto itu mendapatkan 135 ribu likes.

Pasca menjadi seorang ibu, Williams juga punya hal baru yang harus dibuktikan. Sepanajng sejarah tenis, hanya sedikit atlet putri yang sanggup kembali merengkuh titel grand slam setelah mengambil istirahat untuk melahirkan.

Beberapa dari yang sedikit itu adalah petenis Belgia Kim Clijsters yang memenangi Amerika Serikat (AS) Terbuka 2009. Dua petenis lain yang bisa melakukan hal ini adalah petenis Australia yakni Evonne Goolagong dan Margaret Court.

Di lain sisi, panitia Australia Terbuka begitu antusias mendapatkan kepastian Williams bakal tampil di ajang tersebut. Direktur Turnamen Australia Terbuka Craig Tiley menyebut Australia siap menyambut juara bertahan mereka kembali ke lapangan.

“Dia telah siap. Visa sudah di tangan. Dia datang ke sini untuk menyamai raihan Margaret Courts,” ucap Tiley.

Williams memang kini hanya terpaut satu gelar dari Court. Legenda Asutralia tersebut sampai saat ini masih menjadi pemegang gelar grand slam terbanyak sepanjang masa dengan total memiliki 24 trofi dalam karir.

Namun demikian, Patrick Mouratoglou, pelatih Williams menyebut di awal kembalinya Williams ke lapangan, dia tidak ingin memasang target terlalu tinggi untuk anak asuhnya. “Yang jelas dia saat ini sangat semangat untuk berlatih,” ucap Mouratoglou dilansir CNN. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Sukses Jorge Lorenzo memenangi dua balapan MotoGP secara beruntun bersama Ducati tak lepas dari perubahan bentuk tangki bahan bakar.


Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Dimas Ke Moto2 Lagi

Dimas Ke Moto2 Lagi

Kesempatan emas datang lagi kepada pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama.


Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Tak seperti biasanya Niki Lauda sudah meninggalkan garasi Mercedes sebelum balapan GP Kanada usai dini hari kemarin.


Warriors Juara Back to Back

Warriors Juara Back to Back

Tak ada penundaan pesta. Golden State Warriors memang terlalu digdaya bagi Cleveland Cavaliers.


Jangan Tunda Lagi Halep

Jangan Tunda Lagi Halep

Satu lagi kesempatan datang untuk Simona Halep untuk merengkuh trofi mayor pertamanya sepanjang karir.


Iannone Hengkang dari Suzuki

Iannone Hengkang dari Suzuki

Satu lagi tim pabrikan MotoGP mengumumkan pecah kongsi dengan pembalapnya.


Pilih Fajar/Rian atau Hendra/Ahsan?

Pilih Fajar/Rian atau Hendra/Ahsan?

Entry by name Asian Games 2018 kurang 23 hari lagi.


Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova gagal terwujud.




Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!