Sport
Share this on:

Yuni Penuhi Target Angkatan

  • Yuni Penuhi Target Angkatan
  • Yuni Penuhi Target Angkatan

JAKARTA - lifter Merah Putih menunjukkan hasil memuaskan pada tes angkatan bulanan keempat di Mako Pasmar 2 Kwini kemarin. Sri Wahyuni Agustiani, lifter putri kelas 48 kg mampu memenuhi target angkatan. Sementara, lifter andalan kelas 62 kg putra Eko Yuli Irawan mampu memperbaiki total angkatannya sebanyak 3 kg dari tes sebelumnya.

Pelatih angkat besi Supeni nampak sumringah anak didiknya itu mampu mengangkat total beban 205 kg. Rinciannya, angkatan snatch 89 kg dan clean and jerk 116 kg. Menurut dia, Yuni mampu menunjukkan kualitasnya.

Capaian anak asuhnya tersebut merupakan hasil ketekunan dan kerja kerasnya selama latihan. Dengan raihan tersebut, Yuni membuka harapan untuk bisa meraih medali emas di Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Meski begitu, Peni masih belum puas. Dia masih harus menjaga berat badan Yuni supaya tidak overweight. ”Itu yang masih pelatih perhatikan. Menjaga power dan berat badan seimbang,” ucapnya kepada Jawa Pos.

Sementara itu, performa Eko menunjukkan peningkatan setiap bulan. Peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio itu sukses mencatatkan angkatan snatch 138 kg serta clean and jerk 172 kg dengan total 310 kg. Lebih baik dari tes yang dilakukan di Padepokan Gajah Lampung bulan lalu, yakni 307 kg.

Namun, Eko masih memiliki pekerjaan rumah dengan menurunkan berat badannya. Saat ini berat badan lifter asal Metro, Lampung itu mencapai 67,55 kg. Padahal batas toleransi berat badan untuk kelas 62 kg adalah 65,1 kg.

”Dengan sisa waktu tiga bulan akan saya kurangi bertahap. Puasa tentu menjadi momen bagus untuk mendukung diet saya,” terangnya. Eko tidak hanya sekedar memperhatikan masalah berat badan, tapi kondisi tubuhnya pasca sakit tifus Februari lalu.

Menurut dia, penurunan berat badan yang drastis dengan diet ketat akan mempengaruhi kekuatan ototnya untuk mengangkat beban. ”Kekuatan ditunjang nutrisi, itu yang saya perhatikan juga. Setidaknya pada bulan Juni nanti berat badan saya bisa ideal,” katanya. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ginting Pasang Target Tinggi, Tunggal Putri Tetap Berat

Ginting Pasang Target Tinggi, Tunggal Putri Tetap Berat

Tidak ada rehat buat para penghuni pelatnas Cipayung. Hari ini (4/6), mereka mulai berjuang di Australian Open 2019.


Ducati Incar Hattrick di Kandang

Ducati Incar Hattrick di Kandang

Tim balap Mission Winnow Ducati memasang target tinggi di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini.


Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

Tim Pabrikan Austria KTM tak mau memasang target tinggi dalam race ke empat Le Mans Perancis, Minggu (19/5) mendatang.


Ke Thailand, Eko Fokus Perbaiki Total Angkatan

Ke Thailand, Eko Fokus Perbaiki Total Angkatan

Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan mengaku sedang fokus memperbaiki total angkatan pada Kejuaraan Dunia Senior 2019 di Pattaya, Thailand, September mendatang.


Qatar Mulai Menggoda Wenger

Qatar Mulai Menggoda Wenger

Piala Dunia 2022 tidak hanya jadi target Gerardo Martino sebagai pelatih timnas Meksiko.


Target, Incar Poin Olimpiade

Target, Incar Poin Olimpiade

Dalam lima tahun terakhir, untuk pertama kalinya Indonesia akan menggelar Asian Track Championships (ATC) 2019.


Marquez Target Kunci Juara di Jepang

Marquez Target Kunci Juara di Jepang

Target Repsol Honda mengunci gelar juara dunia MotoGP tahun ini di kandang sendiri yakni sirkuit Twin Ring Motegi pada Grand Prix (GP) Jepang.


Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Tim nasional Merah Putih saat ini masih dalam masa transisi usai perhelatan Asian Games berakhir. Para pemanah pun pulang ke rumah masing-masing.


Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Tim bola voli putra Indonesia harus melupakan target tiga besar yang sudah disiapkan PP PBVSI sebelum Asian Games berlangsung.


Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Perebutan medali emas Asian Games 2018 masih tersisa empat hari ke depan. Masih ada 175 medali emas yang bakal diperebutkan.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!