Sport
Share this on:

Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

  • Zarco Ogah Pasang Target Tinggi
  • Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

LE MANS - Tim Pabrikan Austria KTM tak mau memasang target tinggi dalam race ke empat Le Mans Perancis, Minggu (19/5) mendatang. Sang rider KTM, Johann Zarco mengaku, masuk dalam 10 besar merupakan pencapaianya dalam race yang dihelat di kampung halamanya tersebut.

Ya, Zarco tak bisa jumawa dalam gelaran musim 2019 ini. Alih-alih tampil dan mencetak hasil bagus, ia justru terseok bersama motor RC16 miliknya. Klasemen Zarco ikut terjungkal ke posisi 18 dengan poin tujuh, terpaut 63 poin dengan sang pemuncak Marc Marquez.

Rider asal Perancis tengah dihadapkan pada ujian berat dalam kariernya. Performanya yang minor pun sempat mengundang komentar pedas dari CEO KTM, Stefan Pierer.

Meski demikian, rider bernomor punggung #5 tak mau terpuruk begitu saja. Sirkuit Le Mans merupakan rumah kedua baginya. Ia mengaku, ada ribuan fans yang siap menyambutnya di gelaran sirkuit.

"MotoGP Prancis adalah tentang fans. Saya menyadari, melalui media sosial, bahwa orang-orang terus mendukung saya, bahkan ketika hasilnya belum ada di sana," tutur Zarco seperti yang dilansir MotoGP.com.

Ia juga menyinggung buruknya performa di musim ini. Meski demikian, Zarco memahami semua trek dan musim punya spesifikasi yang berbeda memilih sang juara di akhir race.

"Saya masih berusaha tetap positif. Target saya tetap sama, berada 10 besar, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Ambisi saya lebih kecil dari musim-musim sebelumnya, tetapi ini memang yang bisa saya lakukan. Jika saya bisa melakukannya, maka itu akan menjadi tanda kemajuan, yang akan memotivasi kami untuk balapan di masa depan," imbuhnya.

Zarco sendiri telah melakukan sejumlah persiapan demi menghadapi MotoGP Prancis. Walau menjalani tes pada Senin (6/5) lalu, dia dan rekan setim Pol Espargaro rupanya kembali turun ke trek dua hari kemudian.

"Kami tes di Jerez pada Senin dan Rabu. Selalu baik untuk mendapatkan pengalaman lebih, dan pada akhirnya, itu masih latihan yang terbaik," ucapnya.

Meski belum mampu meraih podium, ia mengaku banyak belajar dari race seri Jerez, Spanyol. "Kami banyak menguji coba. Tidak ada perubahan besar, namun itu bagian dari permainan ketika Anda mengembangkan motor," tandasnya.

Ya, sejak awal, Tim KTM telah sendiri memang mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menyambut MotoGP 2019. Bahkan KTM berhasil meyakinkan Tech3 untuk berpisah dengan Yamaha, menjadi tim satelit mereka di MotoGP 2019. Semoga sukses, Zarco! (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ANOC World Beach Games 2019 di Qatar dilepas Plt Menpora Hanif Dhakiri, Selasa (7/10) siang.


Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Test rider KTM, Mika Kallio akhirnya menggantikan pembalap Prancis, Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing mulai seri Aragon pekan lalu.


Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Bukan CR7 tapi CR700

Bukan CR7 tapi CR700

Nama Cristiano Ronaldo makin membumbung tinggi. Ini terlihat dari sejumlah headline halaman muka media-media ternama di Eropa.


Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


See You Next Time, Zarco

See You Next Time, Zarco

Senin (12/8), KTM mengumumkan Johan Zarco akan meninggalkan KTM setelah setahun menggawangi pabrikan motor Austria itu di MotoGP.


Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Dua pembalap, yaitu Franco Morbidelli dan Joan Mir sama-sama menyalahkan Johan Zarco.


Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Penggemar Jorge Lorenzo masih harus kembali bersabar. Pembalap Spanyol berjuluk X Fuera itu dipastikan absen di seri MotoGP Ceko dan Austria mendatang.


Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Direktur Yamaha Racing Team Massimo Meregalli masih memasang ekspektasi tinggi kepada Valentino Rossi.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!