Sport
Share this on:

Zarco Resmi ke KTM

  • Zarco Resmi ke KTM
  • Zarco Resmi ke KTM

**** - Saty lagi tim pabrikan MotoGP memastikan line up pembalapnya musim depan. Johann Zarco resmi mengisi satu kursi balap tim KTM. Pengumuman tersebut selang sehari setelah satu kursi lainnya dipastikan menjadi milik Pol Espargaro.

Zarco terikat kontrak sepanjang dua musim dengan KTM (2019-2020). ''Kami yakin bisa mencapai level lebih tinggi bersama pembalap seperti Johann,'' ujar Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.

Isu bahwa KTM memburu Zarco sudah bergulir sejak akhir musim lalu. Sejumlah negosiasi berlangsung cukup panjang lantaran pembalap Prancis tersebut kabarnya juga diburu sejumlah tim besar seperti Repsol Honda dan Suzuki.

Sama seperti Zarco, kontrak Espargaro juga berlaku dua tahun. Pembalap Spanyol tersebut sudah dikontrak pabrikan asal Austria sejak pertama kali melakoni musim debutnya di MotoGP pada 2017 silam.

''Kami harus percaya pada kemampuan diri untuk membangun sebuah motor untuk memenangi balapan. Dan Johann tidak akan mau bergabung jika dia tidak yakin dengan kemampuan dan keyakinan kami,'' tambah Beirer.

Pengumuman tersebut sekaligus membuat nasib Bradley Smith tidak menentu. Pembalap Inggris tersebut finis di posisi 21 di klasemen pembalap musim lalu. Hasil terbaiknya adalah finis 10 besar. Performa tidak kunjung membaik sempat memunculkan spekulasi bahwa kursi balapnya akan diserahkan kepada pembalap uji KTM Mika Kallio.

Peluang Smih untuk bertahan di MotoGP adalah kembali ke Tech 3 tim yang pernah dibelanya pada 2013-2016. Atau pindah ke tim independen lainnya. (cak/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!