Traveling
Share this on:

Lima Museum Terbaik di Belanda yang Wajib Anda Kunjungi

  • Lima Museum Terbaik di Belanda yang Wajib Anda Kunjungi
  • Lima Museum Terbaik di Belanda yang Wajib Anda Kunjungi

**** - Belanda adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali museum. Berbagai macam jenis museum terdapat di Negeri Kincir Angin tersebut. Salah satu museum yang Anda pasti tidak akan mengira dapat menjadi museum pun ada di sini, seperti Sexmuseum Amsterdam Venustempel.

Negara yang memiliki arti nama negara rendah ini memang memiliki banyak peran dalam perkembangan peradaban dunia hingga sekarang. Belanda adalah bangsa Eropa yang kali pertama menjelajahi Australia dan Selandia Baru.

New York pun awalnya merupakan jajahan Belanda yang diberi nama New Amsterdam. Belanda pun menjadi salah satu pendiri Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan masih banyak fakta menarik lainnya yang telah dibuat Belanda untuk dunia.

Tidaklah mengherankan apabila negara ini memiliki banyak museum. Jika Anda sudah memilili rencana berlibur ke Belanda, ada baiknya Anda memasukkan lima museum yang sangat menarik ini, untuk dikunjungi selama berlibur di Belanda.

Oh ya, jangan lupa untuk terbang bersama KLM atau Royal Dutch Airlines, karena maskapai penerbangan yang satu ini merupakan perusahaan penerbangan nasional terlama di dunia! Maskapai ini sudah berdiri sejak 1919 loh!

1.Museum Van Gogh

Museum Van Gogh adalah salah satu museum paling terkenal di dunia. Museum ini merupakan rumah besar bagi koleksi-koleksi hasil ciptaan tangan dingin Vincent van Gogh. Terdapat sekitar lebih dari 200 lukisan, 500 gambar, dan 700 surat Van Gogh. Ketika berkunjung ke museum ini, Anda akan menemukan hal-hal menarik dan terinspirasi ketika melihat hasil karya seni dari Van Gogh. Museum ini terletak di Lapangan Museum di Borough Amsterdam Selatan, dekat dengan Museum Stedelijk, Rijksmuseum, dan Concertgebouw. Museum Van Gogh dibuka untuk umum sejak tanggal 2 Juni 1973. Pada tahun 2015, museum ini meraih pengunjung hingga total 1,9 juta orang dan menjadi museum kedua yang paling banyak di kunjungi di Belanda.

2.Rumah Anne Frank atau Anne Frank Huis

Rumah ini dijadikan salah satu museum sejarah yang berlokasi di pusat kota Amsterdam tepatnya di Prinsengracht 263-265, Amsterdam, Belanda. Rumah merupakan tempat persembunyian dimana Anne Frank menulis buku hariannya yang sangat terkenal selama perang dunia II. Anne Frank sendiri adalah seorang anak perempuan biasa keturunan yahudi. Anne Frank bersama keluarganya dan empat orang lainnya bersembunyi dari Nazi, namun teramat disayangkan Anne Frankn tidak berhasil selamat dari perang . Kemudian museum ini dibuka pada 3 Mei 1960, memugar tempat persembunyian dan menyelenggarakan pameran permanen mengenai kehidupan Anne Frank. Museum ini adalah museum diurutan nomor tiga yang paling banyak dikunjungi di Belanda.

3.National Military Museum

Museum perang yang satu ini berbeda dengan museum lainnya. Berlokasi di Verlengde Paltzerweg 1, 3768 MX Soest, Belanda ini museum yang fokus pada militer tentara Belanda pada zaman dahulu, perkembangannya di masa kini, hingga masa depan. Bangunan dari museum ini sendiri merupakan bagunan bekas pangkalan lapangan udara militer yang lama dari Soesterberg.

Walaupun nama museum ini tampak sedikit menakutkan, tetapi ternyata museum ini sangat ramah dengan anak-anak, jadi apabila Anda ingin membawa anak anda ke museum, museum ini sangat di rekomendasikan! Koleksi yang disajikan dengan modern dan sangat interaktif dengan pengunjung dijamin Anda dan keluarga tidak akan bosan dalam museum ini, bahkan bisa-bisa kembali lagi ke sini.

Beberapa koleksi yang ada di National Military Museum antara lain seluruh sejarah mengenai meriam, tank, dan kendaraan jip, pesawat terbang, helikopter dan masih banyak lagi. Museum ink memiliki jam operasional mulai pukul 10.00 hingga jam 17.00. Jangan lupa mengunjungi National Military Museum di Belanda, sangat layak untuk anda dan orang terkasih kunjungi!

4.Tropenmuseum

Museum yang satu ini sering dilewatkan oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Amsterdam, Belanda. Sangat disayangkan bukan? Karena museum ini sangat kayak akanilmu dan sejarahnya lewat koleksi-koleksi yang dimilikinya. Bangunan dari museum ini sangat megah mencerminkan arsitektur Belanda pada masa keemasannya. Di Tropenmuseum tedapat koleksi-koleksi menarik seperti karya seni dan artefak yang dikumpulkan zaman dahulu saat bangsa Belanda melakukan ekspedisi ke Timur. Apabila Anda berkunjung ke museum yang satu ini, Anda akan menemukan banyak sekali artefak dan data sejarah mengenai Indonesia. Bahkan bisa dikatakan museum ini memilikinya lebih lengkap dari Indonesia sendiri! Anda dan orang terkasih tidak akan bosan ke museum yang satu ini, karena museum ini sangat informatif, interaktif, dan tentunya menyenangkan! Tropenmuseum memiliki lokasi di Linnaeusstraat 2, 1092 CK Amsterdam, Belanda. Jadi jangan sampai terlewatkan ya...

5.Museum Terbuka Nederland atau Openlucht Museum Arnhem

Museum yang satu ini menawarkan pengalaman berkunjung yang berbeda. Sesuai dengan namanya, Museum Terbuka Nederland, museum ini terdapat di ruang terbuka. Museum ini benar-benar sangat unik. Anda akan disuguhkan gambaran berbagai sisi Holland mulai dari pedesaannya, revolusi Industri yang terjadi di Belanda, hingga desain rumah berciri khas Belanda yang sangat menarik. Lokasi dari Museum terbuka Nederland ini berada di Hoeferlaan 4, 6816 SG Arnhem, Belanda. Anda dapat menggunakan bus atau trem apabila ingin mengunjungi museum satu ini, tiket masuk museum ini pun sudah termasuk tiket trem.

Fasilitas-fasilitas umum yang ada pun sudah sangat lengkap, seperti outlet tempat makan yang sangat banyak serta toilet bersih dimana-mana. Museum ini tentu dapat menjadi pilihan anda apabila sudah jenuh dengan museum yang berada di dalam bangunan. Jam operasional dari Museum Terbuka Nederland adalah pukul 10.00-17.00. Selamat mengunjungi Museum Terbuka Nederland!


Berita Sejenis

Tempat Wisata di Bali yang Ngehits, tapi Bisa Dikunjungi dengan Budget Minim dan Murah

Tempat Wisata di Bali yang Ngehits, tapi Bisa Dikunjungi dengan Budget Minim dan Murah

Tempat wisata di Bali sudah pasti menarik setiap wisatawan untuk mengunjunginya.


Lima Tempat Wisata di Jakarta yang Sering Terlewatkan

Lima Tempat Wisata di Jakarta yang Sering Terlewatkan

Beberapa tempat wisata di Jakarta, seperti misalnya Monas, Taman Mini atau Kota Tua – bisa jadi sudah khatam banget kamu hafal, ya?


Kyoto, Kota Tua Jepang yang Menakjubkan

Kyoto, Kota Tua Jepang yang Menakjubkan

Jepang menjadi destinasi wisata incaran wisatawan mancanegara, terutama kota Tokyo, Osaka hingga Kyoto.


Begini Indahnya Bukit Isawwa di Watukumpul, Pemalang

Begini Indahnya Bukit Isawwa di Watukumpul, Pemalang

Bukit Isawwa merupakan salah satu potensi wisata yang ada di Desa Watukumpul, Kecamatan Watukumpul.


Disesaki Wisatawan, Hutan Mangrove Padansari Dipenuhi Sampah

Disesaki Wisatawan, Hutan Mangrove Padansari Dipenuhi Sampah

Tumpukan sampah yang berserakan banyak ditemui di kawasan obyek wisata.


Body Rafting di Keindahan Alam nan Asri, ke Ranto Canyon Saja...

Body Rafting di Keindahan Alam nan Asri, ke Ranto Canyon Saja...

Eksotisme alam dan tantangan adrenalin yang ditawarkan kawasan wisata Ranto Canyon masih menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.


Ke Candi Pangkuan, Anda Bisa Bercengkerama dengan Ratusan Kera

Ke Candi Pangkuan, Anda Bisa Bercengkerama dengan Ratusan Kera

Setiap sore mulai pukul 16.00 WIB muda-mudi hingga orang tua terlihat asik duduk-duduk atau berkeliling di kawasan Candi Pangkuan.


Ini Tiga Gili di Lombok Barat nan Menggoda

Ini Tiga Gili di Lombok Barat nan Menggoda

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki pesona pemandangan yang luar biasa.


Bagini Pesona Alami Curug Maratangga Pemalang

Bagini Pesona Alami Curug Maratangga Pemalang

Curug Maratangga di Desa Sima Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang memiliki keindahan alam yang memikat.


Cerita Mistis Keindahan Pulau Mintin, Dijaga Dua anak Raja, Naga, dan Buaya

Cerita Mistis Keindahan Pulau Mintin, Dijaga Dua anak Raja, Naga, dan Buaya

Pulau Mintin merupakan pulau yang terletak di tengah Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!