Berkat Bantuan Aspirasi Dewi Aryani, Kini Difabel di Kabupaten Tegal Punya Usaha Kuliner

ADIWERNA - Keterbatasan fisik sudah seharusnya tidak menjadi penghalang seseorang untuk mempunyai usaha perekonomian. Seperti yang dilakukan warga difabel di Kabupaten Tegal yang dengan bantuan aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi IX DR Dewi Aryani MSi kini bisa memiliki usaha kuliner yang cukup besar.

Di sela-sela kegiatannya, politisi PDI Perjuangan itu menyempatkan diri berbaur dengan difabel yang kini mengelola usaha itu. Bahkan, peraih penghargaan The Best Legislator itu juga menghibur mereka.

Saat dikonfirmasi, Dewi Aryani yang akrab disapa Dear itu mengatakan,dengan segala keterbatasan fisik, semangat mereka untuk mengelola usaha kuliner sangat besar. Itulah salah satu alasannya untuk memberikan bantuan aspirasi pembangunan warung dan usaha kulinernya.

"Bantuan aspirasi yang diberikan, berupa usaha ultra mikro kuliner difabel," katanya.

Selain bisa menggerakkan perekonomian, kata Dear, melalui usaha itu banyak bakat mereka yang bisa tersalurkan. Dia pun menegaskan, teman-teman difabel harus berdaya dan mandiri secara ekonomi.

"Semangat mereka menjadi salah satu kekuatan dalam mewujudkan kemandirian ini," ujarnya.

Karenanya, Dewi menambahkan, dirinya akan berupaya keras. Sehingga mereka mendapat porsi kesempatan sukses yang sama dengan teman-teman lain yang normal secara fisik. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru