Bersumber dari DAK dan BanGub, Jalan Kabupaten Tahun Ini Bakal Mulus

BREBES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat terus melakukan perbaikan infrastruktur. Bahkan, tahun ini sejumlah jalan bakal diperbaiki.

Sebelumnya, ruas jalan di Dukuh Sigempol Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes telah rampung diperbaiki.

Selain ruas jalan tersebut, sesuai dengan rencana ada beberapa jalan kabupaten di Brebes yang akan disulap mulus, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas dan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Abdul Majid mengungkapkan di tahun ini, ada sejumlah titik ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan dengan ready mix beton.

"Selain anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ada juga perbaikan jalan yang bersumber dari Bantuan Gubernur (BanGub)," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (3/7).

Dijelaskannya, sejumlah titik jalan kabupaten yang diperbaiki di antaranya ruas Jalan Limbangan-Randusanga Kulon ditahun ini senilai Rp4 miliar yang bersumber dari BanGub.

Sementara ruas Jalan Sigambir-Kalikamal, anggaran perbaikan mencapai Rp10 miliar yang bersumber dari DAK.

"Sementara yang ruas Jalan Randusanga Kulon-Kalikamal yang barusan kemarin dikunjungi bupati, sumber anggarannya berasal dari DAK senilai Rp4,5 miliar," ungkapnya.

Sementara, Kabid Bina Marga DPU Brebes Ridho Khaeroni menjelaskan, untuk perbaikan jalan kabupaten lainnya yang tahun ini dilakukan perbaikan yakni berada diruas Jalan Pebatan-Rengaspendawa senilai Rp12 miliar dari BanGub.

Untuk pekerjaan perbaikan jalan lainnya yang bersumber dari BanGub ada di ruas Jalan Brebes - Jatibarang ada sebesar Rp6 miliar.

"Jika sesuai target, pengerjaan perbaikan ruas jalan di atas bisa selesai tahun ini. Sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terbaru