Bertambah 107 Pasien, Positif Covid-19 di Pemalang Kini 2.622 Kasus

PEMALANG - Pascalibur panjang Natal dan Tahun Baru, kasus Covid-19 di Pemalang mengalami kenaikan. Hari ini, Selasa (5/1), dilaporkan sebanyak 107 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Melanjutkan tracing dan testing, satgas kembali menginformasikan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 107 orang dan satu pasien di antaranya wafat," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo.

Tutuko menyebut, meski kenaikan itu terjadi pascalibur panjang, satgas belum mengetahui secara pasti apakah penambahan ini dampak dari liburan. Sebab rata-rata penularan juga masih didominasi klaster keluarga.

"Yang pasti mobilitas masyarakat memang cukup tinggi, apalagi saat liburan kemarin," kata Tutuko saat dihubungi radartegal.com.

Satgas pun meminta masyarakat tidak bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas yang sekiranya kurang penting untuk menghindari kerumunan.

Di sisi lain, meski terdapat penambahan kasus, satgas juga melaporkan adanya kenaikan angka pasien sembuh. Tercatat 180 orang sudah selesai perawatan.

Kini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemalang secara akumulasi mencapai 2622 kasus. Rinciannya 2046 sembuh, 421 masih dirawat dan 155 pasien meninggal dunia. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Tembakan Bharada E Hanya Lukai Brigadir J, Dahlan Iskan Dapat Bocorannya dari Mahfud MD.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru