Bertambah 39, Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Tegal Sudah Tembus 3.998

SLAWI - Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal melansir ada 39 kasus baru positif corona. Penambahan ini tertinggi dibanding tiga hari lalu di bulan Januari.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Rabu (20/1) mengatakan, penambahan angka kasus di Kabupaten Tegal menjadi rekor kasus harian virus corona, tiga hari lalu. Kenaikan tertinggi itu menambah angka kasus positif aktif menjadi 3.998 kasus.

"Update data kasus baru Covid-19 ada 39. Sehingga keseluruhan kasus aktif ada 3.998 per hari ini," katanya.

Sedangkan kasus positif yang dinyatakan sembuh, tambah Joko Wantoro, jumlahnya mencapai 425 orang. Kasus Covid-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 125 orang. Sementara yang menjalani isolasi mandiri 292 orang. Adapun pasien Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 156 kasus.

"Kita harus mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tidak naik. Oleh karena itu, masyarakat harus mematuhi aturan yang sudah ada," tambahnya.

Sedangkan pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, bertambah kasus baru sebanyak 15 orang.

Sehingga secara kumulatif, ada 2023 kasus pasien dalam pengawasan. Adapun kasus pasien dalam pengawasan yang sudah sembuh ada 1.628 orang. Sedang yang meninggal dunia jumlahnya 201 kasus dan yang saat ini masih menjalani perawatan ada 194 orang. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Bertepuk Sebelah Tangan, Laporan Kerumunan Presiden Jokowi Ditolak Polisi.
  • Jadikan Industri Miras untuk Pendapatan Negara, Tengku Zul ke Mar'uf Amin: sebagai Wapres dan Kyai, Bapak Bersuaralah.

Berita Terkait

Berita Terbaru