Blak-blakan Ungkap Kondisi DPR Saat Zamannya, Angelina Sondakh: Di Era Saya, DPR Sangat Kotor

JAKARTA - Setelah menghirup udara bebas sejak 3 Maret lalu, Angelina Sondakh enggan lagi berkiprah di dunia politik. Angelina pun mengungkapkan kondisi DPR di eranya saat itu.

Angie (sapaan akrab Angelina Sondakh) mengungkapkan kondisi DPR saat dia menjabat sebagai wakil rakyat sangat kotor. Menurutnya, semua orang yang terkena kasus korupsi memiliki hubungan dengan anggota badan anggaran (banggar) DPR RI.

Angie blak-blakan mengungkapkan perjalanan hidupnya saat menjadi anggota Fraksi Partai Demokrat itu ketika berbincang dengan Rosianna Silalahi. "Mudah-mudahan hari ini aku berharapnya bersih. Tapi di era saya, DPR itu sangat kotor," ujar Angie di kanal Youtube KompasTV, Minggu (3/4).

Angelina juga berharap jika untuk saar ini DPR sudah benar-benar bersih, tidak seperti sebelumnya. "Jangan ada yang berasumsi aku mengatakan hari ini. Aku berharap mudah-mudahan hari ini sudah bersih," kata Angelina Sondakh.

Ia juga menegaskan jangan sampai ada lagi yang melakukan korupsi, karena itu sangat menyakitkan.

"Jangan ada lagi kayak saya, menanggung 10 tahun di penjara sendirian itu nggak mudah. Mengapa saya katakan yang dulu DPR itu kotor, karena ekspektasiku setelah aku dihukum tinggi yang dikatakan akan memberikan efek jera. Mudah-mudahan nggak ada lagi yang mau korupsi. Ini sangat menyakitkan. Saya berharap di DPR sana sekarang sudah bersih," ujar Angelina Sondakh

Setelah masuk penjara, Angie pun tidak mau menuduh siapapun, pasalnya di posisi ia saat ini pasti orang-orang sulit percaya kepadanya.

"Saya tidak mau menuduh. Itu hanya harapanku. Kalau ditanya tindakan saya itu sangat memalukan. Karena dengan posisi saya, apapun yang saya katakan pasti dianggap sebagai ketidakbenaran," tukasnya.

Namun Angie menegaskan jika korupsi tidak dilakukan sendirian dan ia meyakini ada pihak lainnya yang terlibat.

"Orang-orang tidak mau percaya nggak apa-apa. Karena pantas. Aku ini memalukan. Aku melakukan sesuatu yang tidak seharusnya ditiru. Dan karena ini saya sungguh minta maaf," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Angelina Sondakh akhirnya kembali menghirup udara bebas setelah menjalani masa pidana 10 tahun penjara.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini keluar dari lapas perempuan Pondok Bambu, Jakarta, Kamis (3/3) lalu. Saat keluar dari penjara, Angelina Sondakh menyampaikan permintaan maaf kepada kedua orangtuanya dan anak-anaknya. (dis/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru