Bob Tutupoly Meninggal Dunia

JAKARTA - Indonesia kembali berduka. Kali ini datang dari dunia entertainment. Musisi legendaris, Bob Tutupoly tutup usia, Selasa (5/7), pada usia ke-82 tahun akibat penyakit yang sudah cukup lama diidapnya.

Artis kelahiran Surabaya, Jawa Timur (Jatim) 13 November 1939 itu diketahui sudah lama malang melintang di blantika musik Tanah Air. Seperti yang dikutip dari laman RRI, Bob Tutupoly mulai dikenal namanya di Indonesia saat menyanyikan lagu "Widuri" ciptaan Slamet Adriyadi.

Kecintaan terhadap musik Bob mulai muncul ketika bergabung bergabung dalam Kwartet Jazz di RRI Surabaya ketika masih duduk di bangku SMA. Awal karir Bob Tutupoly dilakoninya dengan bergabung di beberapa grup vokal dan band.

Tak hanya itu, Bob juga menyanyi di hotel dan menjadi pengisi acara dansa kalangan atas. Tetapi pada tahun 1969, Bob pindah ke Amerika Serikat, tepatnya di San Fransisco dan Los Angeles.

Tak betah di dua kota itu, Bob muda pindah lagi ke Las Vegas dan menjadi penyanyi kelab malam serta kasino. Lebih lanjut tepatnya pada 1980, Bob pernah menjuarai Festival Lagu Populer di Budokan Hall, Jepang.

Tak lupa bahwa Bob pernah menjadi bintang film seperti Penasaran (1977) dan juga Sebelah Mata (2008). Selain dunia menyanyi dan menjadi aktor, Bob juga dikenal sebagai pembawa acara terkenal. Bob Tutupoly pernah menjadi pembawa acara Ragam Pesona selama 5 tahun.

Bob Tutupoly ternyata juga pernah menjadi pembawa acara Tembang Kenangan di stasiun televisi Indosiar. Selamat jalan Bob Tutupoly. (zul/rtc)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terbaru