Bohongi Seluruh Rakyat Indonesia, Mardani Geram Bantuan Rp2 Triliun Akidi Tio Ternyata Prank: Memalukan!

JAKARTA - Keluarga Akidi Tio disebut telah membohongi seluruh rakyat Indonesia, terkhusus warga Sumatera Selatan terkait dana hibah Rp2 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19.

Bantuan untuk warga Indonesia yang dilanda Covid-19 dari konglomerat asal Sumatera Selatan itu ternyata hanya kejahilan atau sebuah prank belaka.

Banyak pihak geram mendengar kebenaran tersebut yang diungkap pihak Polda Sumatera Selatan. Salah satu orang yang kecewa dengan Akidi Tio ialah Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Atas kasus ini, anak Akidi Tio, Heriyanti ditetapkan tersangka oleh Mapolda Sumsel lantaran telah melakukan kebohongan publik perihal dana hibah keluarga Akidi Tio.

"Jangan salahkan orang lain. Akan selalu ada orang seperti itu. Aparat yang harus introspeksi," ucap Mardani dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/8).

Anggota Komisi II DPR RI ini meminta penegak hukum untuk melakukan proses lebih lanjut terkait dugaan penipuan yang dilakukan keluarga Akidi Tio.

"Semua ada prosesnya. Jangan lagi ada ruang untuk tidak mengutamakan proses," tegasnya.

Mardani mengaku menyesali perbuatan yang dilakukan keluarga Akidi Tio tersebut, lantaran saat ini banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan dari seorang dermawan tetapi malah terjerumus dalam prank.

"Memalukan. Semua harus diusut dan diberi peringatan," tandasnya. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terkait

Berita Terbaru