Brebes Level 2, Ini Pesan Anggota DPRD

BREBES - Saat ini, Kabupaten Brebes masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level dua. Meski sudah masuk PPKM Level 2, Anggota Komisi IV yang membidangi kesehatan meminta Pemkab Brebes untuk tetap fokus dalam penanganan Covid-19 di kota bawang merah tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidilah mengatakan, pemerintah daerah tidak boleh terlena dengan status saat ini yang masuk level dua. Pemerintah diminta untuk tetap memperhatikan tenaga kesehatan (nakes) dan genjot vaksinasi.

"Jangan terlena, pemerintah harus tetap fokus dalam penanganan Covid-19 dan peningkatan cakupan vaksinasi di Brebes," ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan capaian Pemkab Brebes yang masuk level dua tidak terlepas dari peran nakes yang selalu menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Karenanya, kata dia, pemerintah diharapkan bisa memberi mereka perhatian khusus.

"Kita harapkan pemerintah juga harus melakukan pembenahan terhadap sarana prasarana. Jadi, jika terjadi lonjakan kasus tidak kaget dan sudah siap," terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetep waspada dan selalu jaga kesehatan. Saat ini masih ada potensi pandemi, karena belum berakhir. Cuaca sudah mulai sering turun hujan dengan intensitas tinggi, sehingga banyak penyakit seperti flu dan batuk juga penyakit yang lain.

"Protokol kesehatan jangan kendor. Dan bagi warga yang belum vaksin, segera datang ke gerai vaksin yang ada di Brebes. Ini bertujuan untuk membentuk imunitas tubuh yang kuat, sehingga dapat mencegah tertularnya corona," pungkasnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru