Brebes Masih Di-PPKM Level 3, Pasar Rakyat Sudah Boleh Buka Tapi Sepi Pembeli

BREBES - Ahad (1/8) hari ini, sejumlah pasar rakyat di Kabupaten Brebes sudah kembali dibuka. Sebelumnya selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sejumlah pasar di Brebes tutup setiap hari minggu.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes Maryono membenarkan terkait pembukaan kembali pasar rakyat setiap hari minggu. Di mana, pembukaan kembali pasar rakyat setiap hari minggu itu sesuai dengan instruksi bupati.

"Sesuai instruksi bupati, (yaitu pada hari Minggu) pasar rakyat buka seperti sampai berkahirnya PPKM Level 3 sampai 2 Agustus mendatang. Jadi bertepatan dengan hari minggu, tanggal 1 Agustus ini pasar rakyat buka seperti biasa," ujarnya, Minggu (1/8).

Dijelaskan Maryono, untuk kebijakan lebih lanjut saat ini kita masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. Yaituz tentang apakah PPKM ini akan diperpanjang atau tidak.

"Prinsipnya pada hari ini (Minggu) pasar rakyat buka seperti biasa. Untuk kebijakan lebih lanjut, kita masih menunggu instruksi dari pusat, provinsi maupun kabupaten," jelasnya.

Informasi di lapangan, meskipun pasar rakyat sudah dibuka (setiap hari Minggu) seperti biasa, namun sejumlah pedagang mengeluh sepi pembeli. Hal ini, seperti terjadi di Pasar Kersana. Sejumlah pedagang sudah mulai berjualan seperti biasa di hari minggu, namun mereka mengeluhkan sepinya pembeli.

"Kalau pedagang sudah mulai berjualan seperti biasa. Tapi hari ini mereka (pedagang) mengeluhkan sepi pembeli," ujar salah seorang petugas Pasar Kersana Cahyono.

Cahyono mengungkapkan, sepinya pembeli hari ini dimungkinkan masyarakat atau pembeli mengiranya pasar masih libur. Sehingga, para pedagang mengeluhkan sepi.

"Kemungkinan para pembeli ini taunya pasar masih libur. Sehinga, yang datang ke pasar jumlahnya sedikit," pungkasnya. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terbaru