Bruno Fernandes Samai Rekor Cristiano Ronaldo

JAKARTA - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes sukses mendapatkan gelar pemain terbaik Liga Premier Inggris dua kali beruntun pada musim ini. Fernandes meraihnya pada bulan Februari dan Juni, usai kompetisi sempat terhenti selama tiga bulan yakni pada Maret-Mei 2020.

Setelah kompetisi kembali dilanjutkan, ada enam pemain yang tampil impresif selama Juni sehingga masuk ke nominasi pemain terbaik. Enam pemain itu adalah Bruno Fernandes, Conor Coady, Danny Ings, Raul Jimenez, Anthony Martial, dan Allan Saint-Maximi.

Fernandes pun keluar sebagai pemenang setelah mendapat vote terbanyak. Atas raihannya tersebut, ia menyamai capaian Cristiano Ronaldo ketika masih berseragam Manchester United.

Di mana, Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik di Liga Inggris dalam dua bulan beruntun, pada musim 2006/2007, di bulan November dan Desember. Sejak Maret hingga Mei tidak ada penghargaan pemain terbaik bulanan di Liga Inggris, karena pandemi virus corona membuat kompetisi sepak bola tersebut vakum.

Setelah Ronaldo menjadi pemain terbaik pada November dan Desember 2006, tidak pernah ada lagi pemain Man United yang mampu menjadi pemain terbaik dalam dua bulan beruntun.

Sementara pemain terakhir yang bisa melakukannya adalah Mohamed Salah ketika tampil sebagai yang terbaik pada Maret dan April 2018.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada awal tahun, Fernandes menjadi pemain vital di kubu The Red Devils. Dalam 10 pertandingan kompetisi domestik, gelandang 25 tahun itu melesakkan enam gol dan mencetak tujuh assist.

Penampilan Fernandes pun dikaitkan dengan performa Man United yang cukup impresif. Setelah kalah dari Burnley pada 23 Januari, Man United tercatat tak pernah kalah dalam 17 laga di berbagai ajang.

Sementara dalam empat laga terakhir, Man United tercatat selalu meraih kemenangan dengan selisih tiga gol dan menjadi klub Premier League pertama yang mampu melakukannya. (der/zul/fin)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terbaru