Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Masuk Peringkat Pertama di Jawa Tengah

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kali ini, prestasi yang diraih yakni menjadi peringkat pertama mendapat pemasukan Bulan Dana dan Bulan Pelajar PMI Tahun 2020.

Ketua Bulan Dana dan Bulan Pelajar PMI Kabupaten Tegal Sabilillah Ardie, Rabu (17/2) mengatakan, PMI Kabupaten Tegal menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. Perolehan Bulan Dana PMI di tahun 2020 telah melampaui target.

Dari target Rp1,2 miliar, PMI Kabupaten Tegal berhasil memperoleh Bulan Dana sebesar Rp2,2 miliar. Perolehan itu berkat usaha seluruh panitia dan juga masyarakat Kabupaten Tegal. Kerja sama ini sangat baik meski dalam situasi pandemi Covid-19.

"Ini membuktikan kepedulian masyarakat Kabupaten Tegal sangat tinggi. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini," kata wakil bupati Tegal.

Ardie berharap, Bulan Dana dan Bulan Pelajar ini dapat digunakan untuk mendukung program-program PMI. Termasuk untuk pengembangan pelayanan, koordinasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak. Dirinya berharap kontribusi masyarakat tidak hanya melalui Bulan Dana saja.

"Akan tetapi bisa disalurkan kapan saja dan darimanapun, tentunya dengan berpegang pada aturan yang berlaku," tambahnya.

Selain itu, lanjut Ardie, dirinya juga mengapresiasi tindakan yang sudah dilakukan PMI Kabupaten Tegal dalam membantu masyarakat, baik dalam kebencanaan maupun kemanusiaan.

Misalnya, pertolongan kepada korban bencana alam, donor darah, dan membantu mensosialisasikan vaksin Covid-19.

"Semoga PMI terus menjadi lebih baik dan profesional serta semakin berkibar di Indonesia. Tentu prestasi ini menjadi langkah pertama menuju masyarakat yang sejahtera," tambahnya.

Meskipun dirinya sudah tidak lagi menjadi ketua Bulan Dana dan Bulan Pelajar ini, dirinya pribadi siap bersedia untuk membantu PMI.

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengatakan, proses Bulan Dana dan Bulan Pelajar Tahun 2020 ini memang cukup panjang. Perolehan kali ini memang menjadi yang terbaik di seluruh Jawa Tengah.

Dia menyebut, Bulan Dana dan Bulan Pelajar itu, diperolehnya dari berbagai lapisan masyarakat. Caranya dengan membagikan kupon kepada setiap Kepala Keluarga (KK). Termasuk kepada seluruh OPD, instansi, Korpri, TNI dan Polri. Kegiatan itu dilakukan selama tiga bulan.

Dirinya sangat berterimakasih, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang mau bergotong royong, bersama-sama membuat Bulan Dana dan Bulan Pelajar sukses.

Termasuk ucapan terima kasih kepada Pemkab Tegal yang telah mendukung dengan memberikan izin bulan dana ini.

"Terima kasih pula kepada Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie yang telah membimbing hingga meraih yang terbaik di Jawa Tengah," tandasnya. (ADV/guh/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Semakin Panas, Wali Kota Laporkan Wakil Wali Kota ke Polisi atas Dugaan Rekayasa Kasus.
  • Video Kerumunan Presiden Jokowi Viral, Netizen: Masih Adakah Keadilan di Negeriku?.

Berita Terkait

Berita Terbaru