Buntut Pembakaran Mimbar oleh Pengguna Narkoba, Ustaz Dasad Latief Kritik Dinsos dan Pengurus Masjid Raya

MAKASSAR - Pria bernama Kabba telah ditangkap dan diamankan usai membakar mimbar di Masjid Raya Makassar, pada Sabtu (25/9) pukul 01.30 WITA.

Kepada polisi, Kabba mengaku pernah dilarang oleh penjaga di masjid itu. Padahal, dirinya hanya ingin melepas penat saat waktu istirahat.

“Tersangka sakit hati kepada pengurus masjid yang mana setiap KB (Kabba) ini mau beristirahat, tidur di masjid, selalu dilarang oleh pengurus masjid dan security,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Peristiwa pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar pekan lalu, membuat semua pihak secara nasional kaget. Apalagi pelakunya yang bernama Kabba (22) diduga pemakai narkoba.

Salah satu pihak yang paling prihatin atas peristiwa ini adalah pendakwah kondang, Ustaz Das’ad Latief.

Menurutnya, seharusnya pihak masjid bisa menanggulangi hal yang seperti ini. Apalagi motif dari pembakaran ini akibat sakit hati pelaku yang dilarang beristirahat oleh pihak keamanan masjid.

“Ini koreksi untuk pengurus masid untuk betul-betul sensitif dengan kasus ini. Karena kadang kala pengurus masjid, kalau ada orang istirahat, disuruh pergi,” katanya.

“Padahal bisa saja orang itu tidak ada tempat istirahat. Dia cari ketenangan jiwa,” sambung Ustaz Das’ad, di Mapolrestabes Makassar.

Dia juga mengkritik Dinas Sosial. Baik itu di tingkat Kota Makassar maupun di Provinsi Sulawesi Selatan. Dia bilang, seharusnya mereka turun ke lapangan untuk mencari tempat yang banyak ditempati orang lain untuk beristirahat.

“Kalau bekerja ini dinsos, orang yang cari tempat istirahat, mesti jadi pelajaran. Jangan nanti mau pilkada lalu bekerja,” tegasnya.

“Mestinya kejadian ini didatangi (orang) mana masjid yang di situ banyak orang, perantau, tidak punya rumah, cari kerja di sini,” tandasnya dikutip dari Fajar. (Ishak/fajar/ima)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru