Bupati dan Sekda Pemalang Sembuh, Istri Bupati Swabnya Masih Positif Covid-19

Bupati Pemalang Junaedi yang sudah menjalani karantina 11 hari di RSUD dr M Ashari Pemalang, sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mulai, Rabu (5/8) hari ini, Junaedi kembali menjalani aktivitasnya sebagai kepala daerah.

Tidak sendirian, selain Bupati juga ada Sekretaris daerah (Sekda) Pemalang M. Arifin dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Bejo Suwarno yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Junaedi menceritakan selama dikarantina banyak waktunya dihabiskan untuk senam pagi, kemudian dilanjutkan berjemur. Untuk menjaga imunitasnya, para pasien juga diberi vitamin.

"Saya tidak diberi obat, kan memang belum ada obatnya Covid-19 ini. Jadi hanya diberi vitamin," sambungnya.

Selain Bupati, Sekda Pemalang Arifin, dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Bejo Suwarno yang berbarengan dinyatakan positif Covid-19 juga sudah sembuh dan mulai bekerja lagi.

Sedangkan istrinya, Irna Setyawati Junaedi, anggota DPRD Provinsi Jateng, hasil swabnya masih menunjukkan positif Covid-19 dan masih harus menjalani isolasi.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Pemalang Junaedi (58) beserta istri, Irna Setyawati (48) terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya saat ini menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Informasi itu disampaikan Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo. Menurutnya, pada Selasa (21/7) siang, Junaedi bersama istri dan sejumlah kepala OPD menjalani uji swab di Pendapa Kabupaten Pemalang. Dari sana diketahui hasilnya positif.

"Ya, yang bersangkutan adalah pimpinan kami, inisial J, dari hasil swab menunjukkan positif," ungkap Tutuko, dalam konferensi pers, Selasa (21/7) pukul 20.45 di Posko BPBD Pemalang. (sul/zul)

Baca Juga:

  • Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin Tuntut Panglima TNI dan KSAD Tayangkan Film G30S PKI di Semua TV.
  • Balas Sindiran KPK, ICW: Ada Pihak yang Mengaku Pejuang Padahal Sejatinya Merupakan Musuh.

Berita Terkait

Berita Terbaru