Bupati Hadiri Acara Kedinasan di Kuningan, Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Fraksi Terkait LKPj Ditunda

BREBES - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Brebes dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggara 2020, Selasa (30/3), terpaksa ditunda. Hal itu dikarenakan Bupati Brebes Idza Priyanti sedang berada di Kuningan untuk menghadiri acara kedinasan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Bupati Brebes Idza diketahui sedang melaksanakan tugas luar kota di Kabupaten Kuningan. Sedangkan Wakil Bupati Brebes Narjo sedang menghadiri kegiatan Ngasah di Jalawastu Kecamatan Ketanggungan.

Sesuai jadwal undangan, rapat paripurna DPRD Brebes ini, dilaksanakan mulai pukul 10.00. Selain penetapan penyampaian pemandangan umum fraksi terkait LKPj bupati, dalam rapat paripurna itu juga akan dilaksanakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) LKPj Bupati dan Penetapan Raperda.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes Wurja saat dikonfirmasi membenarkan atas penundaan rapat paripurna tersebut. Dikatakannya, sesuai jadwal, rapat paripurna awalnya akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Namun, karena bupati dan wakil bupati tidak bisa hadir tepat waktu, acara ditunda hingga pukul 14.00 WIB.

"Informasi yang kita terima bupati ada kegiatan di Kuningan, untuk kegiatannya itu apa saya kurang paham. Sedangkan wakil bupati menghadiri acara di Ketanggungan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, sesuai tata tertib DPRD dalam rapat paripurna ini wajib dihadiri bupati dan wakil bupati. Hal itu karena salah satu agendanya menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap LKPj Bupati tahun 2020 yang telah disampaikan.

"Salah satu kegiatannya adalah penyampaian pandangan fraksi terkait LKPj bupati. Sehingga, bupati harus hadir," terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes Tatag Koes Adianto mengatakan, bupati tengah melaksanakan tugas kedinasan di Kuningan, berkaitan dengan rencana pembangunan kebun raya di Maribaya, Kalinusu, Bumiayu. Leading sektornya adalah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

"Saat ini sudah dalam perjalanan kembali ke Brebes untuk menghadiri rapat paripurna," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Oknum TNI-Polri Ribut Lagi, Seorang Anggota Brimob Tewas, Satu Personel Kopassus Terluka.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru