Bupati Pemalang Mukti Agung Perintahkan Faskes Buka Layanan Vaksin Setiap Hari

PEMALANG - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengintruksikan agar kegiatan vaksinasi dipercepat. Salah satunya dengan membuka layanan setiap hari di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) yang ada.

Hal itu disampaikan bupati saat memimpin rakor percepatan vaksinasi di Command Room Diskominfo Pemalang. Rapat dihadiri sejumlah seluruh kepala OPD terkait, termasuk Dinas Kesehatan Pemalang.

Ia mengatakan, Kabupaten Pemalang sekarang masih berada pada kriteria PPKM Level 3 karena capaian vaksinasi yang masih rendah.

Agar bisa naik ke level 2, menurutnya, capaian total vaksinasi dosis 1 harus tercapai minimal 50 persen, sedangkan capaian untuk lansia sendiri harus minimal 40 persen.

"Untuk itu perlu dilakukan percepatan, antara lain setiap harinya faskes membuka pelayanan untuk dosis 1 dan 2," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, desa juga terus membuka layanan vaksin dan diusahakan dalam sekali pelayanan, minimal 300 orang disuntik. Kemudian untuk sasaran lansia perlu dilakukan door to door bersama TNI-Polri.

"Kondisi ini menjadi perhatian penting bagi segenap stakeholder penanganan Covid19 di Kabupaten Pemalang, baik di tingkat desa, kecamatan maupun di tingkat kabupaten, agar status PPKM bisa menurun," pungkasnya.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin, Pemkab Pemalang melalui akun medsosnya juga terus mengupdate jadwal layanan vaksinasi. (sul/zul)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru