Bupati Tegal Apresiasi Sikap Profesionalisme radartegal.com, Umi Azizah: Terima Kasih

SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah memberikan apresiasinya kepada media siber radartegal.com yang telah menyampaikan permintaan maaf, dan berterima kasih telah memuat hak jawab berita soal koordinasi penutupan jalan, Kamis (8/7) lalu. Umi, saat ditemui di rumah dinasnya, Minggu (11/7) malam, berharap masyarakat bijak menyikapi permasalahan ini.

Menurutnya, kekeliruan penulisan berita bisa terjadi di mana saja, termasuk di media besar sekelas radartegal.com. Namun, sambung Umi, yang lebih penting dari itu adalah profesionalisme radartegal.com dalam merespon cepat permasalahan agar tidak berkembang menjadi polemik yang lebih besar lagi di masyarakat.

“Tidak mudah melakukan ini, terlebih mereka yang sudah memiliki reputasi besar di industri media. Tentunya tidak ada alasan bagi saya untuk mengapresiasi sikap profesional dan jiwa besar redaksi radategal.com menindaklanjuti ini dengan cepat, terima kasih,” kata Umi.

Umi memandang radartegal.com sebagai mitra strategis pemerintah daerah, sekaligus aset penting bagi Kabupaten Tegal dalam membangun literasi masyarakat informasi. Sehingga, dirinya pun meminta masyarakat tidak berlebihan menanggapi persoalan antar lembaga yang sudah diselesaikan secara baik.

“Saya rasa masyarakat Kabupaten Tegal adalah masyarakat yang berbudaya dan beretika, yang bisa menghargai, bisa menghormati dan mudah memaafkan, sehingga tidak terjebak pada narasi konflik permasalahan yang sudah jelas, sudah diselesaikan dengan sangat baik,” ujarnya.

Umi juga menitip pesan kepada warganet agar bijak dalam bermedia sosial. Menurutnya, komentar bernada hujatan dan saling menyalahkan tidak akan pernah menyelesaikan permasalahan besar sesungguhnya yang melatarbelakang hampir semua persoalan di negeri ini, yaitu pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya.

“Energi besar yang kita butuhkan saat ini adalah kebersamaan, kebersatuan kita memutus rantai Covid-19 agar pandemi ini tidak berlarut-larut. Dan PPKM darurat adalah momentum untuk memutus penularannya,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan telah diselesaikannya persoalan ini, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho menyatakan mencabut surat terbuka Humas Pemkab Tegal yang sempat dilayangkan pihaknya pada akun media sosial instagram radartegal.com. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Indah Namun Mematikan, Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru