Bupati Tegal Umi Azizah Khawatir Virus Omicron Akan Meledak di Kabupaten Tegal

SLAWI - Kasus transmisi lokal Covid-19 varian Omicron diperkirakan bakal meluas di sejumlah daerah di Indonesia. Untuk itu, masyarakat diimbau selalu mewaspadai berkembangnya kasus tersebut.

Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan dikhawatirkan varian Omicron dapat meledak di wilayah Kabupaten Tegal. Kondisi ketidakpastian inilah yang harus di antisipasi dengan meningkatkan cakupan vaksinasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Pandemi covid-19 yang berlangsung selama hampir dua tahun ini telah mengganggu kehidupan sosial dan perekonomian daerah. Penularan galur Omicron kini menjadi ancaman baru munculnya gelombang ketiga pandemi.

Karenanya, dirinya mengingatkan covid-19 akan tetap menjadi ancaman kesehatan di masyarakat. "Prinsipnya, kita harus patuh pada peraturan pemerintah. Seperti melakukan vaksin 1 dan 2 hingga vaksin booster," katanya.

Hal itu, tambah Umi Azizah, sangat penting agar pandemi tidak terus berkepanjangan yang bisa berakibat pada hilangnya momentum pemulihan ekonomi 2022.

Dengan asumsi pandemi yang relatif terkendali dan meningkatnya permintaan domestik akan barang dan jasa tahun ini. Pemkab Tegal mengarahkan kebijakan pembangunannya pada agenda pemulihan ekonomi dengan fokus menyasar sektor-sektor ekonomi.

"Terutama yang memiliki daya ungkit tinggi terhadap pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja," tambahnya.

Tantangan ke depan, lanjut Umi Azizah, dihadapkan pada era ekonomi digital yang semakin kompetitif dan menguat pengaruhnya terhadap perkembangan ekonomi daerah. Sehingga di sini menuntut adanya kesiapan sumber daya talenta digital. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru