Bupati Tegal Umi Azizah Kurban Satu Ekor Sapi Besar di Masjid Agung Slawi

SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban pada panitia di Masjid Agung Kabupaten Tegal. Selain dari bupati, pengurus Korpri juga menyerahkan satu ekor sapi ke panitia.

Bupati Tegal Umi Azizah, Senin (3/8) mengatakan, selain dirinya dan Korpri, PDAM juga menyerahkan dua ekor kambing dan Dinas Sosial satu ekor kambing yang diserahkan ke panitia disaksikan oleh ketua umum pengurus Masjid Agung.

"Mudah-mudahan daging hewan kurban ini dapat dibagikan dan bermanfaat bagi masyarakat yang berhak mendapatkan," katanya.

Pada salat Idul Adha 1441 Hijriyah kemarin, tambah Umi Azizah, di masa pandemi ini wajib menerapkan protokol kesehatan. Tak terkecuali bagi jamaah salat Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Tegal.

Selain harus mengenakan masker, mereka yang hadir juga diukur suhu tubuhnya dan diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum memasuki area masjid. Pesan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi Covid-19 juga terus disampaikan di berbagai kesempatan, termasuk sebelum pelaksanaan salat Idul Adha.

"Di hadapan para jamaah, saya mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Dan alhamdulillah masyarakat yang salat Idul Adha di Masjid Agung mematuhi imbauan tersebut," tambahnya.

Penerapan protokol kesehatan, lanjut Umi Azizah, selain wajib mengenakan masker dan menjaga jarak antarjamaah, panitia masjid setempat juga mewajibkan jamaah membawa perlengkapan salatnya sendiri dari rumah. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Permalukan Perdana Menteri Vanuatu soal Papua di Sidang PBB, Diplomat Muda Cantik Indonesia Ini Banjir Pujian.
  • Balas Sindiran KPK, ICW: Ada Pihak yang Mengaku Pejuang Padahal Sejatinya Merupakan Musuh.

Berita Terkait

Berita Terbaru