Buronan Pembunuh Kanit Reskrim Dibekuk dan Ditembak Sebelum Lari ke Lombok

JAKARTA - Pelarian Syamsul Hidayat alias Bim selesai sudah. Pria yang menjadi buron setelah membunuh Kanit Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto itu, Minggu (12/7) pagi tertangkap.

Buronan ini ditangkap setelah dikejar sejak Jumat lalu.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra mengatakan, pelaku Bim ditangkap sesaat sebelum melarikan diri ke Lombok.

“Pelaku hendak menyeberang tadi subuh ke Lombok. Tersangka selama ini bersembunyi di Dusun Bangsal Labuhan Alas Kecamatan Utan,” kata Widy dalam keterangan yang dikutip dari JPNN.

Dari hasil pemeriksaan, sejak melarikan diri, pelaku selalu berpindah-pindah lokasi persembunyian. Untuk melacak keberadaan pelaku, polisi sudah memeriksa empat saksi yang diamankan untuk dimintai keterangan.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka membawa senjata tajam untuk melakukan perlawanan. Petugas terpaksa melakukan tindakan terukur dengan melepas tembakan melumpuhkan,” tambah Widy.

Bim sendiri diketahui sebagai residivis. Dari catatan kepolisian, Bim pernah terlibat pencurian di toko emas di Alas pada 2015, perampokan gaji guru di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada 2007, hingga penganiayaan kepala Desa Utan Tengah pada 2016. (jpnn/ima)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Tak Ada Prediksi Akurat, Pengamat: Zona Hijau Bisa Tiba-tiba Berubah Jadi Merah Bahkan Hitam.

Berita Terkait

Berita Terbaru