Bus yang Celaka dan Menabrak Mobil Pikap di Turunan Bukit Siwuni Guci Diduga Remnya Blong

BALAPULANG - Kecelakaan minibus B 7039 KJA di tikungan Bukit Siwuni jalur menuju Obyek Wisata Guci, Kamis (2/12) siang, diduga diakibatkan rem blong. Sehingga laju kendaraan yang diduga memuat sejumlah santri dari salah satu pondok pesantren itu menjadi tak terkendali.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kasatlantas AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Minibus nahas yang dikemudikan Wahidin bin Tarjani, warga Kelurahan Randuguntung Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal itu melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadia, ungkap Kasatlantas, lantaran remnya diduga tak berfungsi, sehingga hilang kendali. Secara bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil bak terbuka G 9712 EZ yang dikemudikan Jaenudin bin Caslam, warga Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.

"Minibus yang tak terkendali lajunya itu lalu menabrak bagian kiri mobil pikap, dan baru berhenti usai terjun ke parit," katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan, usai menabrak mobil bak terbuka, bus yang sedang melaju di turunan Bukit Siwuni terus bergerak hingga jatuh ke parit. Posi badan bus miring ke kanan, sehingga pintu penumpang tak bisa dibuka.

Dari tayangan video yang beredar pascakejadian, tampak sejumlah penumpang yang menggunakan sarung keluar dari pintu sopir. Beberapa pengguna jalan yang kebetulan tengah melintasi Letter S Bukit Siwuni langsung memberikan pertolongan dengan memecahkan kaca bagian belakang minibus.

Seorang penumpang minibus dan balita terluka ringan akibat kecelakaan tersebut. Di antaranya Rifai bin Suhali, warga Desa Ancaran Kabupaten Kuningan yang menderita luka lecet di tangan kanannya.

Sedangkan balita Aidatun Fitriyah binti A. Mubarok, asal Desa Majalengka Kabupaten Majalengka terluka lecet di gusi bagian atasnya. Keduanya dievakuasi ke RS Hawari Essa di Lebaksiu.

Sedangkan sejumlah korban minibus lainnya dievakuasi ke Mapolsek Lebaksiu. Saat ini peristiwa kecelakaan itu sedang ditangani Satlantas Polres Slawi. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru