Canangkan Membangun Kawasan Buah Desa, Dewi Aryani Serahkan 8.000 Bibit Buah untuk Kabupaten Tegal

SLAWI - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi mencanangkan program Membangun Kawasan Buah Desa di 100 Desa di Kabupaten Tegal pada berlokasi di lahan pertanian Desa Dukuhringin Kecamatan Slawi Selasa (12/10) siang.

Politisi yang akrab disapa DeAr itu membagikan sekitar 8.000 bibit pohon buah-buahan tahap awal yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan kades.

Penyerahan simbolis bibit buah-buahan di lakukan langsung oleh Dewi Aryani bersama Dandim 0712/Tegal dan kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tegal.

Saat dikonfirmasi, Dewi Aryani mengatakan, kawasan buah desa merupakan program untuk memanfaatkan lahan tidur di desa-desa yang tidak produktif. Melalui program ini nantinya didayagunakan sebagai lahan untuk menanam aneka buah-buahan.

"Di antara lokasi yang akan ditanami di antaranya pinggiran lapangan sepak bola, lahan-lahan wisata desa, halaman gedung pertemuan dan balai desa hingga pinggiran sungai di desa-desa dan lokasi lainnya," katanya.

Dewi mengatakan, dipilihnya bibit pohon buah, selain untuk penghijauan diharapkan lahan ini nantinya menjadi kawasan produktif buah-buahan. Sehingga hasilnya dapat dinikmati warga desa.

Dengan mengambil tema Bersama Wujudkan Desa Mandiri, Produktif dan Kaya Nutrisi, DeAr meminta kepala desa dan Karang Taruna memiliki tanggung jawab. Tidak saja merawat, tetapi juga menjaga agar bibit-bibit yang diberikan dapat tumbuh subur dan kelak menghasilkan buah-buahan yang bermanfaat.

"Sehingga dapat membantu pemenuhan nutrisi vitamin dari buah untuk warga miskin termasuk bumil berisiko tinggi dari kalangan tidak mampu," tandasnya.

Dewi menegaskan, program gerakan kawasan buah desa, hijau desanya, sehat warganya sudah menjadi impiannya sejak lama. Dirinya berharap, gotong royong harus terus digaungkan dalam berbagai bidang termasuk dalam merawat kawasan buah desa ini sehingga rindang desanya, sehat rakyatnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.
  • Gadis yang Tewas karena Organ Intimnya Bengkak dan Bernanah, Ternyata Diperkosa Enam Orang.

Berita Terkait

Berita Terbaru